Connect with us

Politik

KPK Segera “Keroyok”DPRD Maluku Cegah Tipikor

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam waktu dekat berkunjung di DPRD Provinsi Maluku. Kehadiran lembaga anti rasuah untuk melakukan sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi (Tipikor) di lembaga politik itu.

Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury mengaku, KPK berencana mengunjungi lembaga politik yang dipimpinnya Rabu (3/11/2021).”Olehnya itu pimpinan KPK RI menyurati pimpinan DPRD Provinsi Maluku untuk melakukan sosialisasi,”kata Wattimury, kepada awak media, Jumat (2(/10/2021)

Terkait rencana kedatangan KPK, kata politisi PDIP itu sudah dijadwalkan dan telah diinformasikan kepada pimpinan dan anggota dewan untuk terlibat langsung dalam sosialisasi.

“Kita berterima kasih kepada pimpinan KPK RI yang telah menyurat pimpinan DPRD Maluku untuk melakukan sosialisasi dalam pencegahan terjadinya kasus korupsi di kalangan DPRD Maluku” ujar Wattimury.

Ditegaskannya, jika kedatangan pimpinan KPK disambut baik oleh DPRD Maluku. Mengingat sebagai lembaga maka DPRD mempunyai tugas pengawasan terhadap seluruh pelaksanaan kegiatan pemerintahan daerah terkait penggunaan anggaran baik APBD maupun APBN. Karena itu, kunjungan pimpinan KPK RI disambut dengan baik.

” Saat ini, anggota DPRD sementara melakukan tugas verifikasi ke daerah sehingga setelah melakukan koordinasi maka diharapkan pada saatnya semua anggota DPRD Maluku dapat mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh KPK RI,” kata Wattimury. (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *