Connect with us

Hukum

KSBSI Temui Kapolda Maluku, Ini yang Dibicarakan

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Koordinator Wilayah (Korwil) Maluku, menemui Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, untuk bersilaturahmi.

Pertemuan silaturahmi yang berlangsung di ruang kerja Kapolda, Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (22/3/2022), turut dihadiri Direktur Intelkam, dan Direktur Reskrimum Polda Maluku.

Pengurus KSBSI Maluku yang hadir sekaligus beraudiensi dengan Kapolda adalah Ketua Korwil, Yehezkiel Haurissa, Ketua Divisi Advokasi dan Lobby, serta Ketua Divisi Konsolidasi.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan bapak Kapolda kepada kami sehingga dapat bersilaturahmi hari ini,” kata Yehezkiel Haurissa.

Pada kesempatan itu, Yehezkiel juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda yang telah menjabat di provinsi Maluku sejak Desember 2021. “Kami (KSBSI) tersebar di 4 kabupaten di wilayah Provinsi Maluku,” sebutnya.

KSBSI Maluku, kata dia, akan melaksanakan 2 rangkaian kegiatan kemanusiaan. Olehnya itu pihaknya meminta dukungan dari Polda Maluku.

“Saat May Day kami akan memberikan bansos kepada buruh yang terdampak pandemi covid-19 dan konsolidasi untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah,” katanya. Kami harap bapak Kapolda dapat hadir bersama kami,” pintanya.

Sementara itu, Kapolda Maluku sebelum menanggapi maksud dan tujuan kedatangan pengurus KSBSI menyampaikan terima kasih dan selamat datang di Markas Polda Maluku.

“Polda Maluku akan mendukung seluruh kegiatan KSBSI Korwil Maluku yang bertujuan untuk memelihara kamtibmas,” kata Kapolda.

Terkait perayaan May Day, Kapolda mengaku akan menunggu arahan dari Mabes Polri. Sehingga perayaan May Day dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan menjadi wadah bagi buruh untuk memberikan aspirasinya.

“Kami mengharapkan agar perayaan May Day nanti dapat berjalan aman dan kondusif sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *