Connect with us

Ragam

Lepas Kontingen MTQ Pawai Taaruf, Bupati : Orang KKT Tidak Persoalkan Perbedaan

Published

on

DINAMIKAMALUKU,. COM, SAUMLAKI-Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, mewakili Gubernur Maluku, Murad Ismail, melepas kontingen Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022 di Saumlaki Ibukota Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), mengikuti pawai Taaruf.

”Sebenarnya Pak Gubernur yang buka pawai Taaruf pada sore hari ini. Karena satu dan lain hal, saya mengatasnamakan beliau buka pawai Taaruf,”kata Fatlolon dalam sambutanya di Natar Kaompu, Saumlaki, Kamis (17/3/2022).

Dia mengaku, Pemda dan seluruh masyarakat KKT bangga dan bahagia dikunjungi segenap umat Islam dari 10 Kabupaten dan kota di Maluku.”MTQ merupakan ibadah untuk kita semua. Jadi bukan saja ibadah bagi umat Islam, saja tapi semua agama memberikan dukungan suksesnya pelaksanaan MTQ di Saumlaki. Saya ingin sampaikan bahwa orang KKT, tidak persoalkan perbedaan. Tidak persoalkan mayoritas dan minoritas,”tegasnya.

Sekretaris DPW NasDem Provinsi Maluku Dari KKT membangun kerukunan merangkai Maluku membingkai Indoneia .”Selamat menikmati pawai taaruf. Selamat menikmati kota Saumlaki yang indah dan permai ini,”terangnya.

Pawai Taaruf selain diikuti peserta kontingen MTQ juga dimeriahkan oleh paguyuban, pemuda gereja Katolik dan Protestan juga marchin band Budi Mulia Saumlaki. Star di depan Gedung Natar Kaompu, hingga ke taman Kota.

Tampak ribuan warga Saumlaki, antusias menyaksikan kontingen dengan modifikasi mobil pick up dengan kubah Masjid sesuai ciri khas daerah mereka. (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *