Connect with us

Ragam

Lima ABK KM Hentri di Kota Tual, belum Jelas Kapan Dipulangkan

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Hingga kini lima Anak Buah Kapal (ABK) KM Hentri, yang dilaporkan terbakar belum juga dipulangkan ke daerah asalnya. Belum diketahui alasan mereka belum dipulangkan. Mereka kini di Kota Tual.

Kepala Kantor Pertolongan dan Pencarian Badan SAR Nasional Ambon, Mustari mengatakan hingga kini lima ABK kapan naas yang selamat dalam musibah kebakaran belum dipulangkan.

“Lima ABK sampai sekarang masih berada di Kota Tual,” kata Mustari, sesuai rilis yang diterima DINAMIKAMALUKU.COM, Senin (20/9/2021).

Mustari tidak menjelaskan secara rinci mengenai kapan rencana pemulangan para ABK tersebut dan apa alasannya sampai saat ini masih berada di Kota Tual.

Untuk diketahui Tim SAR gabungan yang melakukan operasi pencarian juga berlangsung sampai hari kesembilan, dan setelah itu belum diketahui pasti apakah operasi pencarian masih dilanjutkan atau tidak.

Lima ABK yang selamat adalah Ardian Rahman, Angga Framudia, Hengky, Asep Suryana, dan La Asri, di mana mereka berasal dari Sukabumi, Jakarta, dan Ambon.

Sekedar tahu, KM Hentri milik PT Pusaka ini dilaporkan terbakar saat diterjang gelombang tinggi pada 3 September 2021 lalu. Lima ABK yang terapung selama tiga hari ini akhirnya diselamatkan sebuah kapal pencari telur ikan terbang.

Dua ABK diduga meninggal dunia dalam musibah kebakaran tersebut, sementara 25 ABK lainnya yang melompat ke laut dan sampai hari ini belum diketahui nasibnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *