Connect with us

Parlemen

Listrik Sering Padam, Wenno Harap PLN Tak Dicaci Maki

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Kebijakan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan pemadaman listrik secara bergilir  di Kota Ambon beberapa hari belakangan ini, disikapi Ketua Fraksi Perindo Amanah Berkarya DPRD Provinsi Maluku, Jantje Wenno.

Menurut dia, ada gangguan sistim kelistrikan yang mesti dibenahi, sehingga masyarakat diminta memahami dan tidak menyoroti, bahkan memaki perusahaan plat merah itu.”Pemadaman listrik 2 hari ini memang sangat meresahkan. Memang dilakukan pemadaman bergilir, banyak masyarakat yang menyalahkan dan  memaki pihak PLN. Kita berdoa agat manajemen diberikan kekuatan sehingga segera memulihkan listrik di Kota Ambon,”harap Wenno, kepada awak media, Selasa (10/5/2022).

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kota Ambon ini mengigatkan,  listrik padam karena ada  gangguan disitim. “Itu sesuatu tidak disengajakan. Kita bisa menerima bukan sebagai musibah. Sebagai warga kota memberikan dukungan moral kepada manajemen PLN bisa cari jalan keluar agar listrik segera pulih. Jangan  maki mereka (PLN)  karena ini bukan sebuah kesengajaan,”ingatnya.

Soal pengalihan listrik dari kapal Turki ke kapal lain, sehingga terjadi gangguan, salah satu kandidat Walikota Ambon ini menegaskan.”Ini soal sistim bukan kapasitas. Itu jawaban dari PLN. Ini gangguan sistim bukan over kapasitas.  Makanya batas waktu dalam minggu ini pemadaman belum pulih 100 persen, kita pertanyakan, sehingga kedepan pasokan listrik tidak lagi terganggu,”pungkasnya.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *