Connect with us

Hukum

Longsor di Liliboi,  Jalan Sempat Ditutup

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Curah hujan dengan insentitas tinggi, tak hanya membuat air meluap di Negeri Hattu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah. Setelah dari Negeri Hattu, juga terjadi tanah longsor di Dusun  Samaukau, Negeri Lilibooi, sehingga material tanah dan pohon tumbang menutupi  jalan utama didaerah itu, Selasa (26/7/2022)

Akibatnya, Akses jalan  dari Negeri Liliboi ke Desa Allang, Kecamatan Leihitu Barat dan sebaliknya ke arah Kota Ambon,  belum bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat.

Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo mengatakan, sekira  Pukul 11.30 WIT, Bhabinkamtibmas Negeri Lilibooi Bripka M.Pattiasina, melaporkan bahwa telah terjadi longsor akibat hujan deras pada Dusun Saumaku Negeri Lilibooi yang mengakibatkan hambatan lalu lintas jalan pada akses jalan utama jalur Lilibooi menuju Allang.

“Bhabinkamtibmas telah menggerakan masyarakat setempat agar   bersama- sama melakukan pembersihan pada ruas jalan dimaksud,”kata Utomo, Selasa (26/7/2022).

Tak hanya itu, masyarakat setempat diberikan edukasi agar selalu waspada bahaya banjir dan longsor khusnya yang bermukim pada lereng-lereng gunung dan bantaran sungai.”Ini agar menghindari terjadi korban jiwa,”ingatnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *