Connect with us

Ragam

Luar Biasa !! Bupati MBD Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Pretasi membanggakan kembali diraih Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach. Kali ini Bupati yang baru saja dilantik beberapa bulan lalu diberikan penghargaan Indonesia Visionery Leader (IVL), Kamis (9/9/2021)

Sebelumnya, Noach mendapat penghargaan dua destinasi wisata yang ada di kabupaten bertajuk Kalwedo itu.

Noach meraih penghargaan dan mendapat apresiasi untuk katagori Indonesia Visionery Leader Sertifikat Presentation tahun 2021 dalam acara malam inagurasi IVL season VII dan VIII. Pemberian penghargaan oleh MNC Portal Indonesia (MPI) yang bertempat MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta.

Dia merupakan salah satu dari lima belas bupati walikota yang mendapat penghargaan dari MPI, yang dibagi dalam dua sesi yakni sesi ketujuh dan kedelapan.

Sebelumnya, Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach dalam Indonesia Visionary Leader (IVL) Season VIII Tahun 2021 yang digelar oleh MNC Portal Indonesia secara virtual, Selasa (6/7/2021) mengungkapkan Covid-19 memang sangat berdampak, sehingga Pemerintah Kabupaten MBD mencoba cari investor ke Jakarta, namun karena pandemi Covid-19 merebak. “Belajar dari hal tersebut, sesuai visi dan misi daerah kita ingin mewujudkan Maluku Barat Daya yang sejahtera, mandiri, berdaya saing berbasis sumber daya lokal dan berdaulat berdasarkan kearifan lokal dalam wadah NKRI,” kata mantan Wakil Bupati MBD kala itu.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Okezone. Sebelum hadir dalam Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader, sebanyak 15 kepala daerah diuji visinya dalam menghadapi pandemi Covid-19 di hadapan para juri yakni Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Akmal Malik, Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Directorship Andi Ilham Said, Pakar Komunikasi Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gun Gun Heryanto dan Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Budi Frensidy.

Indonesia Visionary Leader season VII dihelat pada 9 dan 10 Maret 2021 dengan menghadirkan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Bupati Banyuasin Askolani Jasi, Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi, Bupati Tanah Laut Sukamta, Bupati Puncak Willem Wandik, Bupati Majalengka Karna Sobahi, dan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Sedangkan Indonesia Visionary Leader season VIII yang digelar pada 7 Juli 2021 diikuti oleh Bupati Barito Kuala Noormiliyani A.S, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wali Kota Malang Sutiaji, dan Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach dan Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Tujuan utama digelarnya acara tersebut adalah untuk mengukur dan menguji kekuatan visi para pemimpin daerah dalam menangani pandemi Covid-19. Indonesia Visionary Leader merupakan program rutin yang diselenggarakan MNC Portal Indonesia yang juga untuk menggali upaya daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan, mengimplementasikan, sekaligus membudayakan visi tersebut di wilayah kepemimpinannya.(DM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *