Connect with us

Parlemen

Maksimalkan Pelayanan di Disdukcapil Kota Ambon, Yeremias Apresiasi Ririmase

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Gebrakan Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmase, merubah total pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon, diapresiasi Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias.

Menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan Maluku Barat Daya (MBD) ini perhatian Sekkot merubah sistim pelayanan di Disdukcapil Kota Ambon, sangat membantu masyarakat.”Ini yang diharapkan warga Kota selama ini. Warga kota selama ini urus administrasi kependudukan sangat lamban dan berhari-hari. Saya sebahai wakil rakyat dan warga Kota apresiasi dan terima kasih kepada Sekkot Ambon yang merubah total sistim pelayanan di Disdukcapil Kota Ambon, sehingga pengurusan dokumen kependudukan dipermudah,”Kata Yeremias, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Rabu (5/1/2022).

Sekedar informasi, Ririmase kepada sejumlah awak media menegaskan, sejak medio Januari 2022, Disdukcapil Kota Ambon melakukan pelayanan terintegrasi. Artinya warga yang urus satu administrasi langsung saat 3 administrasi kependudukan lainya. Bahkan lebih.

Dicontohkan, pengurusan akte kelahiran langsung mendapat kartu identitas anak dan Kartu Keluarga (KK). Begitu juga warga yang urus akte kematian, langsung mendapat Kartu Tanda Penduduk dengan status berubah di KTP dan KK. Warga yang menikah tidak perlu repot-repot. Petugas pencatatan langsung ke gereja menyerahkan akte perkawinan ditambah KTP suami isteri tambah KK suami isteri
ditambah KK mertua kedua mempelai.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *