Connect with us

Ragam

Maluku Dianugerahi Forikan 2021 dari KKP

Published

on

DINAMIKAMALUKU. COM, AMBON-Provinsi Maluku, kembali mendapat penghargaan dari pemerintah pusat, atas prestasi yang membanggakan. Kali ini penghargaan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kepada Ketua Forum Ikan Maluku, Widya Murad Ismail.

Sebab isteri Gubernur Maluku yang juga Duta Parenting ini disetiap kunjunganya mengajak warga khususnya ibu-ibu dan ibu hamil gemari konsumsi ikan.

Maluku termasuk salah satu dari 12 provinsi yang menerima apresiasi berupa Anugerah Forikan 2021 dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Penyerahan Anugerah Forikan 2021 diserahkan pada Puncak Perayaan Hari Ikan Nasional tahun 2021, Kamis (25/11/2021) secara virtual dari Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan diikuti Ketua Forikan Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad Ismail didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku, Ir. Abdul Haris bersama sejumlah pejabat eselon III, serta pimpinan OPD lainnya.

Peringatan Hari Ikan Nasional 2021, mengusung tema, Ikan Untuk Generasi Unggul dan Tangguh.

Anugerah Forikan 2021 diberikan kepada Provinsi Maluku karena dinilai berhasil karena pada setiap kunjungan Ketua Forikan Maluku ke daerah selaku Duta Parenting Maluku ke lokus stunting selalu disertai Safari Gemar Ikan mengajak masyarakat khususnya kaum perempuan, wanita hamil dan anak-anak untuk meningkatkan konsumsi ikan.
“Dan.ini dilakukan terus menerus tanpa lelah,” kata Kepala Dinas Komunikasi dsn Informasi Provinsi Maluku, Semmy Huwae kepada wartawan melalui sambungan teleponnya, Kamis (25/11/2021).

Ke 12 Provinsi yang menerima apresiasi tersebut yakni , Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera Barat, Aceh, Jambi, Gorontalo, Sulawesi Tengah D I Yogyakarta, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Papua, Maluku.

Huwae menjelaskan, keberhasilan Provinsi Maluku dalam peningkatan konsumsi ikan tidak terlepas dari peran Ketua Forikan Maluku, Ny. Widya Murad Ismail.
“Dalam setiap kegiatan sebagai Duta Parenting, Ketua Forikan Maluku di kabupaten dan kota di Maluku selalu bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku yang menjadi lokasi stunting bersamaan dengan itu juga menjadi pusat kegiatan dari kegiatan Gemarikan tahun 2021 dan apresiasi tersebut diberikan kepada ibu Widya Pratiwi Murad selaku Ketua Forikan, Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Provinsi Maluku,:” kata Huwae.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *