Connect with us

Ekonomi

MBE Resmi Promosi di Kota Makasar, Gubernur Maluku Diapresiasi

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, MAKASAR-Pelaksanaan Maluku Baileo Ekhibition (MBE) di Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) digelar, Jumat (4/2 hingga 6/2/2022). MBE digelar untuk memasarkan produk-produk unggulan dari Provinsi Maluku.

Pelaksanaan MBE yang baru pernah digelar ini, mendapat atensi dan apresiasi positif dari sejumlah kalangan. Salah satunya, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury. Bendahara DPD PDIP Provinsi Maluku ini saat ini bersama rombongan Gubernur Maluku, Murad Ismail di Kota Makasar. “Saya memberi apresiasi atas dilaksanakannya MBE di Kota Makasar,”kata Wattimury, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Jumat (4/2/2022).

Kegiatan MBE dipusatkan di salah satu Mall terbesar di Kota Makasar, yakni Mall Ratu Indah. “Jadi kegiatan MBE ini ada pameren produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Maluku, dipromosikan,”terangnya.

Program yang dilakukan atas kerjasama Pemda Maluku dengan Dekranasda Maluku dan HIPMI Maluku, bersama pemerintah Sulawesi Selatan dan Kota Makasar, menurut dia, memiliki arti penting bagi pengembangan UMKM di Maluku.

Sekedar informasi, sebanyak 67 UMKM dab 267 jenis produk khas Maluku, ikut pameran di Mall Ratu Indah di Makasar. “Kegiatan ini mendapat perhatian besar dari masyarakat Maluku di Makasar serta warga Kota Makasar pada umumya,”jelasnya.

Kandidat Walikota Ambon itu, berkesempatan melihat beberapa stan UMKM dan menanyakan kesan mereka. “Intinya mereka senang bisa mendapat kesempatan seperti ini. Ini baru pernah terjadi dan para wakil UMKM menyampaikan terima kasih kepada bapak Gubernur Maluku atas kesempatan diikutsertaksn dalam kegiatan ini,”bebernya.

Walikota Makasar, Dhani Pomanto dalam sambutan menyampaikan rasa hormat kepada pemerintah Maluku atas dipilihnya Kota Makasar sebagai tempat dilaksanakannya MBE dengan kehadiran 66 UMKM dari Maluku.” Ini langkah promosi UMKM Maluku yang luar biasa,”puji Pomanto.

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berharap, agar kerjasama dalam promosi UMKM ini dapat dilanjutkan di waktu-waktu mendatang. “Ini luar biasa. Mudah-mudahan ada kerjasama yang dilakukan antara UMKM dari Maluku dan Sulawesi Selatan,”kata Andi dalam sambutanya.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *