Connect with us

Hukum

Merajut Kebersamaan Polda Maluku di “Semarak Proklamasi Tantui Fashion Week 2022”

Published

on

AMBON, DM.COM,-Kepolisian identik dengan penegakan hukum untuk menjaga ketertiban masyarakat. Namun, ditengah perayaan hari ulang tahun Proklamasi Republik Indonesia, ke -77, tidak biasanya dilakukan korps Bhayangkara itu.

Ini dirajut dalam kebersamaan keluarga besar Polda Maluku dan masyatakat lewat “Semarak Proklamasi Tantui Fashion Week 2022,” di lapangan Tahapary, Selasa (23/8/2022).

Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan, kegiatan yang digelar bagian dari Semarak HUT Proklamasi.”Ini acara seru-seruan. Kita lakukan kegiatan bersama-sama dengan masyarakat. Kita hadirkan talenta anak-anak SD di asrama. Ada dari SMA dan ada 15 perwakilan dari satuan kerja di lingkungan Polda Maluku,”kata Kapolda dalam sambutanya.

Mantan Kapolda NTT ini mengatakan, kegiatan yang digelar secara internal dan eksternal dalam bentuk silaturahmi dan kebersamaan antara jajaranya dengan masyarakat di tengah perayaan hari kemerdekaan.”Awalnya, kita konsep kegiatan ini secara sederhana karena ingin gelar lomba antar Satker. Tapi ada masukan, kita ramaikan peserta dari luar yang cukup banyak. Kedepan kalau ada kegiatan serupa bisa dilakukan hari libur. Fashon show di sini tidak masalah,”terangnya.

Tak hanya lomba fashion, proses pengambilan foto saat kegiatan iti juga akan diuji. Foto terbaik akan diberikan hadiah dari orang pertama di Mapolda. “Kita juga adakan lomba foto oleh wartawan. Siapa memiliki foto terbaik mendapat hadiah. Kegiatan ini tidak ada kalah dan menang. Semangatnya, kebersamaan. Banyak hadiahnya. Mudah mudahan menambah semangat kita,”harapnya.

Kegiatan itu, juga disponsori dealer mobil Honda, Mobil Hunday, dan Bank Mandiri. Selanjutnya digelar fashion. Meski diguyur hujan tinggi, lomba fashion show, tetap digelar. Kapolda dan Wakapolda dan ibu menjadi juri dalam kegiatan itu. Fasion melibatkan peragaan busana dari anak-anak Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Atas, awak media, dan satuan kerja di lingkungan Polda Maluku.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *