Connect with us

Politik

Milad ke-20, PKS Maluku Berbagi 20 Ribu Santunan Paket Ramadhan

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merayakan Milad ke 20, Rabu (20/4/2022). Momentum Milad ditengah bulan suci Ramadhan itu,  PKS berbagi santunan  sebanyak  20 ribu paket Takjil dan Sahur, serentak di 11 Kabupaten dan kota.

Ketua DPW PKS Provinsi Maluku, Asis Sangkala mengatakan,  tepat 20 tahun PKS lahir,  laksanakan   puncak milad dengan penuh  rasa syukur .”Kami bersyukur karena kehadiran bapak dan ibu terkhusus  Pak Gubernur yang kita cintai lewat doa dan dukungan moral serta material agar PKS terus berhikmad bagi Indonesia khususnya di Maluku. Kita bersyukur puncak perayaan Milad, hari ini dalam suasana bulan suci Ramadhan,”kata Sangkala dalam sambutanya dalam acara Tasyakuran Milad PKS ke-20 yang dirangkai dengan pembagian paket santunan dan buka puasa bersama di halaman sekretariat DPW PKS Maluku.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku dari daerah pemilihan Maluku Tengah ini, menuturkan, sebelumnya Partai Keadilan (PK) lahir 1998 silam, namun berubah nama menjadi PKS,  2002 lalu.”PK berubah nama menjadi PKS, karena PK tidak lolos Parlimentary Treshold (PT),”tuturnya.

Untuk itu,  dia mengaku,  kehadiran PKS di Maluku, selalu mendapat dukungan luar biasa dari masyarakat didaerah ini.”Buktinya  setelah 20 tahun  berkiprah  masyarakat Maluku berikan kepercayaan kepada PKS.  4 Pemilu berturut-turut, PKS selalu  masuk 4 besar pemenang pemilu  dan mendapat jatah pimpinan DPRD Provinsi Maluku,”terangnya.

Semua ini, sebut dia, karena kontribusi, dedikasi dan kerja keras semua  orang yang membesarkan partai itu.” Terutama mendahului kita ada 3 kader partai yang telah berpulang,  kita selalu berikan santunan setiap tahun. Mereka ikut berjasa membesarkan partai ini,”sebutnya.

Soal pemberian 20 ribu santunan   berupa takjil  dan sahur sebagaimana jatah Maluku dari 20 juta Takjil dan Sahur, dia mengaku.”Kebahagiaan kami bertambah karena DPP PKS canangkan program berbagi takjil dan sahur 2  juta paket. Di Maluku kita kebagian  20. 000 paket takjil dan sahur,”jelasnya.

Namun, ingat dia, setelah surat edaran dari DPP PKS keluar, pihaknya hanya  kebagian 15 ribu paket. “Kami kemudian  silaturahmi ke Pak Gubernur menyampaikan undangan Milad dirangkai dengan pembagian santunan, takjil dan sahur bagi warga yang membutuhkan. Ketika itu Pak Gubernur langsung bantu 5 ribu paket. Jadi kita 15 ribu paket, sehingga kita bagi 20 000 paket melebihi surat edaran dari DPP PKS,”paparnya.

Dia berharap, semangat kolaborasi antara PKS dan Gubernur  terus terjaga dan  komitmen dalam perjuangan, baik itu ditingkat  Provinsi maupun di pusat.
“Semua ini dilakukan sinergi untuk kemajuan Maluku, yang kita cintai. Ibu Saadiyah Uluputty perjuangkan Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan Ambon New Port (ANP) di pusat, kita bersama  Pemprov menyuarakan aspirasi masyarakat Maluku. Kami bersyukur kontribusi Pak Gubernur bagi kami. Kami mohon doa dan bimbingan dan amanah dari Pak Gubernur. PKS  tetap komitmen jadi pelayan, berhikmad untuk bangsa dan negara,”paparnya.

Gubernur mengatakan, Milad PKS ke 20  sangat penting dan strategis lewat pengurus dan kader PKS, yang memantapkan posisi partai itu sebagai partai Islam untuk perjuangkan kepentingan umat dan bangsa.” Atas nama pribadi dan Pemprov mengucapkan selamat Milad PKS ke 20,”kata Gubernur.

Ada 2 hal yang disampaikan Gubernur. Pertama   eksistensi dan komitmen PKS sebagai parpol terus maju dan berkembang.”Milad ke-20  momentum lakukan konsolidasi internal dan memperkuat ukuwah di tengah  masyarakat. Setelah dirumuskan sistematis dalam visi perjuangan PKS sebagai partai dakwah dalam bingkai persatuan umat dan bangsa. Jadi agak mirip dengan visi dan misi saya,”ingatnya.

Kedua, lanjut dia, PKS sebagai parpol  telah berperan aktif menyelesaikan berbagai tantangan keumatan yang semakin kompleks di daerah ini. ” Terima kasih atas dukungan kader PKS, yang dapat amanah wakili rakyat di DPRD Provinsi Maluku. Semoga interaksi dan kerjasama yang baik terus ditingkatkan demi kesejahteraan rakyat Maluku,”tutup Gubernur.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *