Connect with us

Politik

Muhammadiyah Maluku Akui PKS Partai Idola Umat, Ini Alasanya

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Pengurus Wilayah Muhammadiyah Maluku, mengakui eksistensi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bahkan, salah satu organisasi Islam terbesar itu menyebut PKS konsisten dalam merajut kebangsaan, sehingga partai itu menjadi idola umat.

Ini setelah, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Maluku, berkunjung ke Pengurus Wilayah Muhammadiyah Maluku (PWM), Selasa (25/5/2021. Kedatangan punggawa PKS disambut hangat oleh pengurusnya, berlangsung di gedung Muhammadiyah Maluku.

“Alhamdulillah kedatangan kami disambut baik oleh pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku, dan banyak nasehat yang sudah diberikan kepada kami untuk tetap istiqomah, untuk tetap menyuarakan kepentingan umat, menjaga bangsa dan negara yang kita cintai,” tutur Abdullah Asis Sangkala, Ketua DPW PKS Provinsi Maluku.

Sangkala, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku mengungkapkan, substansi pertemuan soal nasehat dan diskusi ini menjadi pegangan, dan spirit partainya terus membawa kebaikan bagi semua elemen masyarakat.

“Nasehat dari guru-guru kami akan menjadi spirit bagi perjuangan kita di parlemen dan politik, dengan tagline partai Islam Rahmatan Lilalamin membawa kebaikan fastabiqul khairat bagi semua komponen umat, dan bangsa,” jelasnya.

Ketua Muhammadiyah Maluku Drs. H. Abdul H. Latua berharap, kerjasama PKS, dan Muhammadiyah terus berjalan, karena keduanya mempunyai tujuan sama.

“Sangat mengharapkan PKS ke depan lebih solid, maju, dan lebih kuat. Karena banyak kepentingan Muhammadiyah, dan programnya sejalan dengan PKS. Olehnya itu, kita selalu menjaga hubungan ini dengan PKS,”harapnya.

Dirinya berharap, PKS ke depan, lebih agresif dalam rangka menggalang kekuatan. PKS sebagai partai idola umat saat ini, bukan hanya dekat dengan masyarakat secara umum, tetapi juga dekat dengan milenial.

Dalam agenda ini turut hadir Wakil Ketua Muhammadiyah Drs. H. Abdul H Latua, Wakil Ketua Muhammadiyah sekaligus Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku (UNIMMA) Dr. Mohdar Yanlua MH, Ketua Wilayah Aisyiah Maluku Dr. Aisya Manilet.

Hadiri pula Sekretaris Umum DPW PKS Maluku Abdul Gani Lestaluhu, Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Maluku Turaya Samal, Aleg PKS DPRD Provinsi Maluku Amir Rumra, Bendahara Umum DPW PKS Maluku, Humas, Kaderisasi, dan pengurus bidang PKS lainnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *