Connect with us

Politik

Mukerwil PKB Maluku,  “Fokus” Matangkan Gus Muhaimin Rebut RI 1

Published

on

AMBON, DM,-Musyawarah kerja wilayah (Mukerwil) DPW PKB Maluku, digelar Rabu (3/8/2022) hingga Kamis (4/8/2022) di Swisbell Hotel Ambon.Selain membahas agenda kerja, Mukerwil juga membahas pencalonan Muhaimin Iskandar, yang juga  Ketua Umum DPP PKB, merebut kursi Presiden atau RI 1.

Muhaimin yang akrab disapa Gus Muhaimin, dipastikan membuka Mukerwil.“Iya betul Gus Muhaimin akan hadir dalam acara Mukerwil DPW PKB. Kehadiran beliau bukan semata sebagai Ketua Umum DPP PKB melainkan juga dalam kapasitanya sebagai calon Presiden pada Pilres 2024 nanti”, tegas, Basri Damis, Ketua DPW PKB Maluku, Selasa (2/8/2022).

Muskerwil PKB Maluku akan di hadiri oleh Pengurus DPW PKB Maluku, DPC PKB Se-Maluku, lembaga Pemenangan Pemilu dan Badan Saksi Nasional PKB se-Maluku dan Anggota DPRD PKB Se-Maluku.

Muhaimin memang digadang-gadang akan maju sebagai salah satu Capres. Hal itu semakin matang ketika PKB dan Gerindra telah bersepakat untuk membentuk poros politik baru untuk mengusung pasangan capres-cawapresnya sendiri.

“PKB dan Gerindra sudah sepakat untuk membentuk poros baru. Bahkan pada 17 Agustus 2022 nanti  akan ada pembacaan deklarasi kualisi. Tentu hal itu berhubungan erat dengan agenda DPW PKB Maluku yang mana demi mematangkan pemenangan Gus Muhaimin” tegas Damis.

Pada Mukerwil ini pula akan dirumuskan strategi dan langkah-langkah taktis yang akan dilakukan oleh PKB untuk menyatukan nialt merapatkan barisan, menyusun kekuatan demi memenangkan Pilres 2024.

“Kita akan bahas langkah-langkah strategis dan taktis untuk menyatukan niat, penguatan dan pemenangan Pilpres 2024. Yang mana tujuan utamanya agar kader terbaik PKB yaitu Ketua Umum Gus Muhaimin jadi presiden RI 2024-2029,” sambungnya.

Gus Muhaimin digadang akan berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pihaknya optimis pasangan ini mampu memenangkan Pilpres mendatang. Sejurus dengan hasil survey Median pada 21-27 Juli 2022 yang menempatkan pasangan Muhaimin-Prabowo unggul dengan 24,1 persen. Jauh meninggalkan pasangan Ganjar-Erik yang hanya meraih 19,5 persen, disusul Anies-AHY dengan 18 persen dan Puan-Andika 13,4 persen.“Tentu kita optimis menang Pilpres. Apalagi bial melihat hasil survey beberapa Lembaga yang independent dan kredibel, kita selalu unggul. Seperti pada survey Media di mana unggul dengan 24,1 persen jauh meninggalkan pasangan Ganjar-Erik”, tuturnya.

Olehnya itu, pihaknya berharap dukungan dari internal partai dan kualisi serta semua elemen masyarakat agar hajatan tersebut dapat berjalan sukses.

“Dengan ini kami berharap dukungan dari internal PKB, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat agar hajatan Mukerwil dapat berjalan lancar dan dapat memberi kontribusi positif untuk Maluku, Bangsa dan Negara” tutupnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *