Connect with us

Parlemen

Munaswir Harap Seleksi Kepsek SMA Sesuai Mekanisme

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Andi Munaswir berharap, seleksi kepala sekolah (Kepsek) SMA sesuai mekanisme. Ini dilakukan agar kedepan sekolah yang dipimpin berkualitas dan dapat meningkatkan mutu pendidikan.

“Kita selama ini tahu proses perekrutan yang standar. Kemudian dengan ada persyaratan khusus. Kepala sekolah mesti punya nomor unik yang didapat dari seleksi-seleksi yang ada,”kata Munaswir, kepada awak media, Kamis (9/6/2022).

Pernyataan Munaswir menyikapi 20 Kepsek SMA di Kabupaten Maluku Tengah yang dipecat dan diselesaikan ulang. Ketua Fraksi Partai Gerindra dari daerah pemilihan Maluku Tengah ini mengaku, ada seleksi ujian tertulis maupun psikologi. “Kalau prosedur semuanya berjalan dengan baik, maka semoga tidak ada permainan didalam mekanisme dan prosedur yang ada,”ingatnya.

Dia berharap,  mutu atau kualitas pendidikan dengan penerapan metode seleksi yang ketat ini kualitas  dan mutu pendidikan jauh lebih baik. “Itu harapan kami. Intinya ada peningkatan soal kualitas dan mutu pendidikan,”tandasnya.

Soal ada intervensi seleksi Kepsek, dia mengaku.”Sejauh ini belum ada laporan. Nah, kalau ada seperti itu (intervensi) sangat disayangkan,”pungkasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *