Connect with us

Politik

Murad : Benhur Resmi Jabat Sekretaris DPD PDIP Maluku

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Benhur George Watubun, akhirnya resmi menjabat Sekretaris DPD PDIP Provinsi Maluku. Dia menggantikan posisi Edwin Adrian Huwae.

Ini setelah DPP PDIP mengeluarkan surat keputusan Nomor 182/KPTS/DPP/XI/2021 tentang pembesaan Sekretaris DPD PDIP Provinsi Maluku masa bakti 2019-2024. Surat keputusan DPP PDIP ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soakrno Putri dan Sekjen Hasto Kristianto. ” Pak Benhur Resmi jabat Sekretaris. Beliau saja yang berikan keterangan,”kata Ketua DPD PDIP Maluku, Murad Ismail, usai memimpin rapat DPD PDIP Maluku, Sabtu (4/12/2021).

Watubun mengatakan, 29 November 2021 DPP PDIP selain pembebasan tugas juga penetapan Sekretaris DPD PDIP Maluku. “Ini proses organisasi yang biasa kita lakukan. Dan menjadikan partai sebagai alat perjuangan utama tentu konsolidasi organisasi ujung tombak dalam rangka kita memaksimalkan kerja-kerja politik untuk kepentingan partai dalam tugas keseharian maupun tugas yang paling strategisdalam pemenangan pemilu dan Pilpres dan Pilkada yang berlangsung 2024″papar Watubun kepada awak media.

Oleh karena itu, Ketua Fraksi PDIP DPRD Maluku ini mengatakan, beberapa waktu lalu proses tersebut telah dijalani dengan internal partai.”DPP dan DPD PDIP tidak memberikan keterangan pers apapun dalam masalah ini. Kita mencegah agat tidak terjadi sesuatu antara sesama kader yang bisa melahirkan ketimpangan dalam komunikasi juga menggangu kesiapan partai dalam kerja-kerja menghadapi pemenangan,”jelasnya.

Dengan adanya keputusan tersebut, maka DPP PDIP secara tegas memberikan amanah baru kepadanya. “Saya sebagai wakil ketua bidang pemenangan DPD PDIP Maluku, untuk menjabat Sekretaris DPD PDIP Maluku. Saya bersama pengurus lainya bersama-sama mengembang organisasi di Maluku. Jadi secara defenitifnya itu sudah ditetapkan 29 November 2021 kemarin,”tuturnya.

Hanya saja, lanjut wakil rakyat asal Malra, Kota Tual, dan Aru, secara deklatori, diumumkan oleh Ketua DPD PDIP Maluku, pada rapat DPD PDIP Maluku.
“Sehingga secara keluar dan kedalam melaksanakan tugas dan melaksanakan amanat organisasi secara baik,”sebutnya.

Ketika disinggung SK DPP PDIP ada reposisi pengurus lain, dia menegaskan.”Untuk sementara posisi Sekretaris DPD PDIP Maluku yang diganti. Tapi dalam amanat DPP dalam diktum berikut pengesahan dan pengangkatan tapi diktum berikut menyebut Sekretaris dan Ketua DPD PDIP melakukan penyempurnaan kepengurusan. Sampai saat ini saya masih menjabat Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu. Kita berdoa kedepan sudah ada penyempurnaan,”terangnya.

Namun, ingat dia, kewajiban untuk memperhatikan akomodasi keterwakilan 30 persen perempuan. ” Itu ditegaskan oleh DPP PDIP. Kita tidak oleh mengabaikan itu,”ingatnya.

Soal posisi Edwin Huwae, dia mengaku, posisinya sebagai anggota biasa. “Karena belum ada putusan baru, maka tetap menjadi anggota partai. Pak Edwin Kakak saya dan senior di partai ini. Dan proses pergantian dalam organisasi itu hak yang biasa. Dan resiko politik itu kita mencermati konsekwensi politik dari partai untuk memantapkan konsolidasi partai,”sebutnya.

Untuk itu, lanjut dia, hubungan tetap terjalin baik, sehingga memaksimalkan tugas dan tanggungjawab yang ada dengan Huwae.”Jadi memang putusan seperti ini melalui sebuah proses yang panjang tentu dengan resening yang tidak mudah. Itu yang kaki sampaikan,”tandasnya

Apakah, posisi Huwae terancam diganti sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku, Watubun menegaskan.”Kita tidak bisa berandai-andai kesana(PAW). Kami harap Pak Edwin bersama Kami bekerja sebagai petugas partai.,”katanya.

Soal informasi Huwae sudah keluar dari Whafshap Group PDIP, Watubun enggan berkomentar panjang lebar.”Itu informasinya dari mana. Tidak ada itu.,”elaknya.

Tak hanya itu, apakah putusan DPP PDIP sudah diketahui oleh Huwae.”Tembusannya ini pertama kepada kepala pusat analisa pengendali DPP PDIP, kedua DPD PDIP Maluku, ketiga Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Maluku, keempat DPC PDIP se provinsi Maluku, PAC PDIP Maluku, dan berikutnya tembusan kepada yang bersangkutan,. Tentu Pak Edwin menerima tembusanya”jelasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *