Connect with us

Politik

Kemendagri Bakal Tunjuk Akerina Plh Bupati SBB

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Kementerian dalam negeri (Kemendagri), sementara menyiapkan pelaksana harian (Plh) Bupati Seram Bagian Barat (SBB), setelah bupati setempat, Moh Yasin Payapo, meninggal dunia, Minggu (1/8/2021).

Sesuai aturan main, jika kepala daerah meninggal dunia atau berhalangan tetap, Wakil Kepala Daerah diusulkan menjalankan tugas-tugas kepala daerah.

Informasi yang diterima DINAMIKAMALUKU.COM, Minggu (1/8/2021), setelah mendengar Bupati SBB meninggal dunia, pihak Kemendagri, langsung konfirmasi Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Maluku.” Sudah ada telegram dari Kemendagri. Jadi sudah pasti Kemndagri membuat Surat Keputusan Pelaksana harian. Jadi tugas-tugas kepala daerah saat ini sudah bisa dijalankan Wakil Bupati SBB, Thimotius Akerina, “kata sumber DINAMIKAMALUKU.COM, Minggu (1/8/2021).

Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Maluku, Boy Kaya ketika dihubungi DINAMIKAMALUKU.COM, membenarkan Kemendagri telah menghubungi dirinya.”Iya Kemendagri, konfirmasi kepada kami. Tapi belum ada SK Plh Bupati SBB. Tidak Benar itu. Ini karena ini hari libur,”kata Kaya, ketika dihubungi DINAMIKAMALUKU.COM, Minggu (1/8/2021). (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *