Connect with us

Ragam

PDIP Salurkan 2.000 Paket Sembako Kepada Kader dan Simpatisan

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Aksi kepedulian sosial Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP kembali dilakukan. Kali ini partai besutan Megawati Soekarno Putri itu menyalurkan 2.000 paket sembako kepada kader dan simpatisan di Kota Ambon menjelang Natal dan Tahun Baru.

Ì

Sebelumnya partai berlambang Banteng Kekar itu menyalurkan bantuan kepada kader dan simpatisan saat merebaknya Covid-19. Partai berciri khas Merah itu tak luput menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan saat hari Kesaktian Pancasila maupun momentum dan hari bersejarah lainya.

Penyerahan 2.000 paket sembako disertai dengan penyerahan santunan dana kepada penerima di pusatkan di Sekretariat DPD PDIP Provinsi Maluku, Kamis (23/12/2021).

Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku, Murad Ismail mengatakan, bantuan sembako atau bingkisan yang disalurkan kepada kader dan simpatisan partai yang dipimpinnya merupakan hal yang biasa.

“Kebetulan Ketua DPD PDIP Maluku, Gubernur Maluku. Sama juga kita berikan santunan atau bantuan kepada masyarakat,”Kata Murad yang juga Gubernur Maluku, kepada awak media usai menyerahkan paket sembako kepada kader dan simpatisan PDIP.

Dia mengaku, pemberian paket sembako kepada kader dan simpatisan PDIP tidak direncanakan sebelumnya. Kata mantan Kakor Brimob Polri itu, dua hari lalu ketika berduskusi dengan Bendahara DPD PDIP Maluku, Lucky Wattimury, yang juga Ketua DPRD Provinsi Maluku, langsung disetujui olehnya.”Kita tahu sendiri kita dalam pandemi Vovid-19. Kita ngomong-ngomong dua hari lalu langsung laksanakan hari ini. Kebetuan diingatkan Ketua DPRD Maluku, karena saya banyak urus tempat lain,”terangnya.

Dia mengaku, tujuan diberikan paket sembako ini agar kader dan simpatisan ditingkat ranting, anak cabang hingga pimpinan cabangdapat meringankan beban mereka ketika menghadapi Natal dan Tahun Baru.”Kita berikan sedikit dari partai ini kepada masyarakat di Kota Ambon. Ini agar mereka merayakan Natal dengan tidak kurang apapun. Nah, dengan bingkisan ini mereka dapat terbantu dan terhibur,”ingatnya.

Untuk itu, dia berharap, warga Kota Ambon dan Maluku secara umum dapat merayakan dengan aman dan tidak keluar rumah. “Memang secara nasional kita tidak boleh merayakan Natal secara terbuka. Namun masyarakat Maluku khususnya dapat merayakan Natal dirumah masing-masing,”harapnya.

Tak hanya disitu, kepedulian PDIP Maluku membantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggelar vaksinasi kepada warga Kota Ambon, kembali dilakukan.”Kita berencana kembali menggelar vaksinasi di DPD PDIP Maluku, 28 Desember 2021,”tambah Murad.

Sebelumnya pelaksanaan Vaksinasi digelar di DPD PDIP Provinsi Maluku.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *