Connect with us

Ekonomi

Pelayanan Bank Maluku dan Malut Mengecewakan, Direksi Diminta Bersikap

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Ditengah upaya direksi dan komisaris Bank Maluku dan Maluku Utara, meningkatkan pelayanan kepada para nasabah, justeru tidak didukung jajaranya ditingkat bawah.

Salah satunya, cabang pembantu Bank Maluku dan Malut, Tepa, Kecamatan Pulau-Pulau Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya. Disana sepertinya pegawai bank itu tidak mengindahkan visi bank milik pemerintah daerah dengan sebutan “Setia Melayani”.

Ini setelah para nasabah ingin bertransaksi di bank itu pelayanan tidak maksimal. Selain Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank itu tidak berfungsi alias rusak, pegawai bank setempat sepertinya tidak memprioritas nasabah untuk dilayani.”Coba bayangkan, kami mau ambil uang di ATM Bank Maluku dan Malut di Tepa, mengalami kerusakan, “kata Phinus, salah satu nasabah Bank Maluku dan Malut, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Jumat (23/4)

Tak hanya itu, dia mengakui, ketika para nasabah didaerah itu hendak transaksi, pelayanan pegawai bank itu sangat mengecewakan.”Coba bayangkan sudah jam 08.30 WIT belum ada pegawai yang berkantor. Hanya dua orang baru berkantor. Cilakanya, mereka justeru mengarahkan para nasabah melakukan transaksi di cabang pembantu BRI Tepa,”bebernya.

Untuk itu, dia mengancam, jika pihak direksi dan komisaris bank plat merah itu tidak membenahi pelayanan, masyarakat tidak lagi menabung atau bertransaksi di bank itu.”Memang keluhan kami sudah sampaikan kepada salah satu anggota Komisi III DPRD Maluku, Anos Yeremias, ketika melakukan pangawasan didaerah itu. Katanya beliau (Anos) akan menyampaikan ke Direksi Bank Maluku dan Maluku Utara,” terangnya.

Terpisah, Anos ketika dihubungi membenarkan ada nasabah Bank Maluku dan Maluku Utara, mengeluhkan pelayanan bank tersebut kepadanya.”Memang benar ada nasabah yang mengeluh kepada saya. Tapi saya hubungi Direktur Umum Bank Maluku dan Malut, Pier Matitaputy, tapi tidak merespon,”kata Anos, ketika dihubungi DINAMIKAMALUKU.COM, Rabu (28/4).

Wakil rakyat dari dapil MBD-KKT ini berjanji ketika rapat komisi dengan Direksi Bank Maluku dan Malut, dirinya menyampaikan keluhan para nasabah.”Tentu saya akan sikapi. Intinya, pelayanan kepada para nasabah lebih dimaksimalkan,”tegasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *