Connect with us

Ragam

Pemakaman Bupati SBB Dipercepat, Keluarga : Kami Mohon Maaf, tidak Dilakukan Upacara Pelepasan

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Proses pemakaman Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Drs Moh Yasin Payapo, dipercepat. Akibatnya, tidak ada penghormatan terakhir atau upacara pelepasan Payapo, yang juga Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku itu.

Sesuai pantauan DINAMIKAMALUKU. COM, sekira pukul 09.30 WIT, setelah ucapan terima kasih dari pihak keluarga, Ketua DPRD SBB, dan DPD Partai Hanura Provinsi Maluku, jenazah di bawah ke lokasi pemakaman untuk dimakamkan. Padahal, sebelumnya, Payapo, yang menghembuskan napas terakhir Minggu (1/8/2022), rencananya dimakamkan, pukul 21. 00 WI, hari ini.”Atas nama keluarga kami mohon maaf. Kami percepat proses pemakaman, “kata perwakilan keluarga dalam sambutannya.

Dia memohon maaf kepada pemerintah kabupaten dan DPRD SBB, karena tidak dilakukan upacara pelepasan dan upacara kenegaraan untuk penghormatan terhadap Payapo, atas jasa-jasanya membangun daerah itu.”Sebelumnya kami mohon maaf, karena kondisi kami percepat pemakaman,”terangnya.

Ketua DPRD SBB, Abdul Rasyid Lisaholit mengatakan, DPRD SBB sebagai representasi dari masyarakat sangat kehilangan Bupati SBB yang sangat dicintai rakyatnya. ” Apa nama masyarakat SBB kami turut berduka cita sedalamnya atas Bupati tercinta, Bupati SBB. Semoga beliau ditempatkan disisi Tuhan,”harapnya.

Sebagai kemitraan antara eksekutif dan legislatif,kata dia, pihaknya memohon seribu maaf, sejak kepemimpinan Payapo.”Mari kita maafkan beliau. Sebagai penghormatan masyarakat SBB dan Pemkab SBB, kami akan melakukan rapat paripurna istimewa atas meninggalnya Drs Moh Yasin Payapo, sebagai Bupati SBB,”tandasnya.

Ketua Bapilu DPD Hanura Provinsi Maluku, Husen Wasahua mengatakan, atas nama DPD Hanura Provinsi Maluku, DPC Hanura 11 kabupaten dan kota serta seluruh anggota DPRD Provinsi dan kabupaten /kota, memohon maaf.” Mungkin dalam kehidupan beliau ada kata dan gerakan maupun tidak sengaja sekali lagi, ka ami mohon ada. Kami minta sama-sama antar beliau pemakaman,”harpanya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *