Connect with us

Politik

Peringati Hari Lahir Pancasila, Hanura Berbagi di Pesantren Al Anshor

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-DPD Partai Hanura Provinsi Maluku, kembali menyalurkan Sembako kepada warga yang membutuhkan. Kali ini partai pimpinan Oesman Sapta Odang ( OSO), menyalurkan beras, gula pasir, dan mie instan di Pesantren Al Anshor di kawasan Kelurahan Amantelu, Kecamatan Sirimau, Selasa (1/6/2021).

Tujuan Hanura, bantu pesantren Al Anshor, berupa 7 karung beras 24 kilo gram, 1 karung gula pasir 50 kilo gram dan 4 karton mie instan, guna memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 2021.

Sebelumnya, DPD Hanura Provinsi Maluku, berbagi kasih dengan menyerahkan paket sembako kepada ratusan anak yatim piatu, ibu-ibu janda, saat buka puasa bersama medio Mei 2021 lalu.

Tim Hanura yang dipimpin langsung Sekretaris DPD Hanura Provinsi Maluku, Billy Patria Latuheru, dan sejumlah fungsionaris.”Pak Ketua DPD Hanura Provinsi Maluku, Yasin Payapo, yang juga Bupati Seram Bagian Barat (SBB) sebenarnya ikut menyerahkan bantuan, tapi beliau mendadak berangkat ke Piru karena ada urusan dinas yang tidak bisa ditinggalkan. Jadi beliau percayakan kepada kita untuk menyerahkan bantuan,”kata Latuheru, ketika bertemu Sekretaris Pesantren Al Anshor, La Isini.

Dia mengaku, bantuan yang diserahkan sebagai bentuk kepedulian Hanura, untuk membantu Pesantren yang mendidik anak-anak dari dari keluarga ekonomi lemah.” Organisasi sebesar pesantren punya kebutuhan. Memang bantuan ini jauh dari harapan. Tapi tugas dan tanggungjawab kita sebagai partai politik ikut membantu dunia pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa,”jelasnya.

Dia mengaku, sebelumnya pihaknya melakukan buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim piatu dan ibu-ibu janda. Namun, kali ini memperingati hari lahir Pancasila, pihaknya ikut berbagi dimomentum bersejarah.”Jadi memang puasa kita ingin bersama-sama. Tapi momentum hari Pancasila ini kita bangun kebersamaan dalam tali silaturahmi. Jadi silaturahmi terus berlanjut,”paparnya.

Tak hanya itu, selain Hanura, para wakil rakyat di DPRD Provinsi dan kabupaten dan kota juga diinstruksikan bantu masyarakat.”Jadi kita bergerak, wakil rakyat kita juga bergerak membantu masyarakat. Jadi kepedulian dan kepekaan bakti sosial kepada masyarakat, terus dilakukan,”bebernya.

Sekretaris Pesantren Al Anshor La Isini, mengapresiasi bantuan Partai Hanura. Dia mengaku, bantuan Hanura sangat membantu dan dibutuhkan.”Mewakili teman-teman pengurus, dan Pak Ustad, kami sangat apresiasi Partai Hanura. Doa kami Ketua DPD Hanura Provinsi Maluku, dan jajarannya diberikan perlindungan, sukses, dan sehat selalu,”Kata Isini.

Dia mengaku, kepedulian Hanura dan Pesantren memiliki kesamaan dalam dunia pendidikan.”Hanura secara organisasi dan kita lewat Pesantren kita punya kepedulian masing-masing didunia pendidikan untuk mencerdaskan anak-anak kita,”paparnya.

Dijelaskan, Pesantren mendidik sekitar 153 murid, tingkat sekolah dasar (Madrasah), sekolah tingkat pertama (Sanawiyah), dan sekolah menengah atas (Aliyah).”Jadi yang di asrama itu tingkat SMP dan SMA,”sebutnya.

Dikatakan, anak didik pesantren tersebut tersebar di sejumlah kabupaten. “
Mereka ini anak dari keluarga kurang mampu. Mereka dari Pulau Seram seperti SBB,”bebernya.

Sebelum menyerahkan bantuan Sekretaris DPD Hanura Provinsi Maluku Billy Patria Latuheru bersama pengurus pesantren Al Anshor, bertemu ratusan anak didik pesantren tersebut.”Pak Ketua DPD Hanura Provinsi Maluku, Yasin Payapo juga Bupati SBB. Beliau berpesan harus fokus belajar. Jangan ingat kampung halaman. Banyak berdoa,”harap Latuheru.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *