Connect with us

Ekonomi

Pj Bupati Malteng Kunjungi Lokasi Wisata

Published

on

MASOHI, DM. COM,-Mengawali kepemimpinan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah, DR Muhamat Marasabessy, ST, SP, M.Tech, kembali melakukan kunjungan kerja. Kali ini, Kadis PUPR Provinsi Maluku ini mengunjungi lokasi wisata Kuako, di Desa Souhuku, Kecamatan Amahai, Minggu (18/9/2022).

Didampingi Ketua Badan Promosi Pariwisata Provinsi Maluku, Mus Mualim dan Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Maluku Tengah, Angki Wattimena, Marasabessy yang juga koordinator Balai-Balai Kementerian PUPR Provinsi Maluku itu, melihat dari dekat fasilitas lokasi wisata yang dikelola Dinas Pariwisata Malteng dan Pemerintah Desa Souhuku. Dalam kunjungan itu, Marasabessy sempat dialog dengan sejumlah pedagang makan dan minuman¬† dan penjual rujak. “Satu hari biasa laku berapa. Ada anak kuliah atau tidak. Jualan seperti begini untung berapa,”kata Marasabessy yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI) ini.

Selain dialog, Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Maluku itu, membeli dagangan sejumlah pedagang. Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an  (LPTQ) itu sesekali membantu pedagang modal dengan memberikan uang ratusan ribu.”Namti cari bapak angkat bagi pedagang untuk mengembangkan usaha mereka,”harap Marasabessy kepada Ketua Badan Promosi Pariwisata Maluku.

Mantan pejabat di Kementrian PUPR Maluku ini juga menanyakan petugas yang menagih  tarif masuk  di lokasi wisata itu.”Kalau satu orang berapa kalau satu kali masuk. Terus mobil dan motor dikenai tarif berapa,”tanya Marasabessy.

Kepada Kadis Pariwisata Malteng, Marasabessy yang juga mantan Kepala Balai Wilayah Sungai Maluku ini berharap, lokasi wisata itu dibenahi dengan membangun spot-spot agar menari minat kunjungan wisatawan.”Selain menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara ada pemasukan bagi daerah,”ingatnya.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Provinsi Maluku, Mus Mualim mengatakan, dari kunjungan di lokasi wisata, dirinya berharap dibangun resort di lokasi wisata itu agar menarik wisatawan.”Tadi saya usul kepada Pak Bupati agar kedepan dibangun resort di lokasi wisata. Apalagi, lokasi wisata Kuako dekat dengan Kota Masohi. Ini juga bisa menarik wisatawan dari Kota Ambon maupun luar Maluku berkunjung disini,”harapnya.

Sebelumnya, hari pertama, kedua, dan ketiga bertugas, Marasabessy akrab disapa Pak Matt itu “marathon” mengunjungi puluhan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, kunjungi RSUD Masohi, kunjungi sejumlah puskesmas dan mengunjungi Pasar Binaya. (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *