Connect with us

Politik

PKB Maluku Salurkan 22 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku, dalam pelaksanaan Idul Adha 1442 H menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat, yakni 22 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Basri Damis Ketua DPW PKB Provinsi Maluku di Ambon, Selasa (20/7/2021) menyatakan, pembagian hewan Qurban ini juga dalam rangka menyambut Harlah PKB yang ke 23 yang jatuh pada 23 Juli 2021 nanti .” Pembagian Hewan Qurban ini untuk menindaklanjuti instruksi Gus Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP PKB, kepada semua anggota DPRD PKB se-Maluku untuk Berqurban dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19,” tutur Basri Damis, Selasa (20/7/2021).

” Alhamdulilah atas partisiapasi semua anggota DPRD PKB se-Maluku Idul Adha 1442 H yang bersamaan yang bersamaan dengan momen Hari Ulang Tahun PKB yang ke 23 kali ini PKB Maluku bisa menyalurkan 22 Ekor Sapi dan 5 ekor kambing kepada masyarakat Miskin yang terkena dampak langsung dari covid -19,”bener Basri Damis.

Adapun kegiatan ini dilakukan serentak di semua dapil anggota DPRD PKB masing-masing mulai hari ini selasa 20 juli 2021. Untuk itu, dia mengungkapkan.”Atas partisipasi anggota DPRD PKB se-Maluku maka kami PKB Maluku telah menyalurkan hewan kurban berupa 22 ekor sapi dan 5 ekor kambing kepada masyarakat miskin dan masyarakat yang terkena dampak langsung dari Covid-19,”terangnya.

Dia mengaku, hewan kurban didistribusikan langsung secara door to door kepada masyarakat .
“Menindaklanjuti Instruksi Gus Muhaimin Iskandar Ketua Umum DPP PKB, hari ini kita berbagi kepada masyarakat miskin yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19, kami telah menyalurkan hewan Qurban yang dagingnya nanti dibagikan kepada warga setempat secara door to door,” papar Basri Damis .

Penyaluran hewan kurban dilakukan mulai hari ini serempak di semua Dapil anggota DPRD PKB Se-Maluku.
“Hewan Qurban nanti akan diterima langsung oleh masyarakat setelah disembelih sesuai syariat dan sesuai protokol kesehatan, akan langsung dibagikan secara door to door ke rumah warga demi menghindari kerumunan. Jadi ibadah tetap jalan, protokol kesehatan juga diikuti,” imbuhnya.

Menurutnya dengan metode Qurban semacam ini, masyarakat akan lebih tenang menjalani Idul Adha di masa Pandemi Covid-19. Sebab, kata Basri Damis warga tetap memperoleh jatah daging kurban tanpa perlu lelah mengantri pembagian.

Di samping itu, lanjutnya, kesehatan di lingkungan setempat lebih terjamin karena penyembelihan dilakukan tanpa melibatkan kerumunan warga.
“Saya berharap dengan Qurban kali ini bisa mengurangi beban masyarakat di masa pandemi Covid -19 serta dapat merayakan Idul Adha 1442 H dengan penuh kebahagian , paparnya.

Ia pun berpesan, protokol kesehatan dalam proses berqurban mulai penyembelihan, pengemasan, sampai pendistribusian daging tetap diikuti, mengingat wabah Covid 19 sampai saat ini belum mereda.
“Sampai pembagiannya, jangan sampai ada kerumunan. Jangan sampai momentum qurban menjadi kluster baru Covid 19 gara-gara tidak mengindahkan protokol kesehatan,”harapnya.(DM-01) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *