Connect with us

Ragam

Pohon Tumbang di Batu Lubang, Ketum DPP Hena Hetu Turun Tangan, Ini Hasilnya

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Curah hujan tinggi disertai angin kencang tidak hanya menyebabkan sejumlah pohon tumbang di Kota Ambon. Hal serupa juga terjadi di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Betapa tidak, di Dusun Batu Lubang, Negeri Asilulu, sekira Sabtu (25/12/2021) dini hari salah satu pohon Beringin berukuran besar di daerah itu tumbang menutup akses jalan dari Kota Ambon ke Leihitu.. Akibatnya, pagi hingga sore kendaraan roda dua dan empat tidak bisa melewati ruas jalan di daerah itu.

DR ACHMAD JAIS ELY, ST. M.Si

Mendengar pohon tumbang didaerah itu, Ketua Umum DPP Hena Hetu, Dr Achmad Jais Ely, ST, M. Si langsung mendatangi lokasi pohon tumbang untuk koordinasi agar pohon yang tumbang segera di potong. “Untung Pak Jais turun tangan. Kalau tidak mobil dan motor belum bisa lewat,”Kata salah satu warga Asilulu, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Sabtu (25/12/2021).

Terpisah, Ketua Umum DPP Hena Hetu, Dr Achmad Jais Ely, ST, Msi, ketika dihubungi membenarkan koordinasi yang dibangunnya, sehingga akses jalan didaerah itu bisa dilewati mobil maupun motor. “Memang setelah saya mendapat informasi saya langsung turun tangan ambil langkah-langkah serta koordinasi agar pohon yang tumbang segera di potong dengan Sensor,”Kata Ely.

Dia mengaku, saat ini mobil mauo8n motor sudah bisa melewati akses jalan tersebut.”Sudah normal. Sekarang mobil dan motor sudah bisa lewat,”terangnya.

Direktur Politeknik Perikanan Maluku ini mengakui, langkah yang diambil untuk membantu pemerintah daerah baik itu Kabupaten dan Provinsi Maluku. “Utamanya aktivitas masyarakat berjalan normal.Tentu kehadiran Hena Hetu, setidaknya membantu pemerintah daerah di berbagai sektor,”terangnya.

Intinya, lanjut dia, sinergitas antara organisasi paguyuban terbesar di Provinsi debgan Pemerintah Provinsi Maluku, terus terjalin dengan baik. “Jadi kita terus bangun sinergitas Pemerintah Provinsi bukan hanya pengembangan sumber daya manusia. Namun berbagai aspek pembangunan kita terus sinergikan dengan bapak Gubernur Maluku, Murad Ismail,”pungkasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *