Connect with us

Hukum

Polda Maluku Gelar Pelatihan Operasi Keselamatan Siwalima 2022

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku akan menggelar Operasi Keselamatan Siwalima pada 1 Maret 2022 mendatang.

Jelang pelaksanaannya, Ditlantas Polda Maluku melaksanakan pelatihan Pra Operasi Keselamatan Siwalima di aula kantor tersebut, Jumat (25/2/2022).

Pelatihan Pra Operasi mengusung tema “melalui Operasi Keselamatan 2022, kita wujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya Sitkamseltibcar Lantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.”

AKBP Legawa Utama, mewakili Karo Ops Polda Maluku, didampingi Kompol Thomy Siahaya, membuka pelatihan Pra Operasi Keselamatan Siwalima 2022.

Dalam amanat Karo Ops, Legawa menyampaikan tujuh sasaran yang harus dilaksanakan oleh personel saat menjalankan operasi di lapangan. Diantaranya menyasar pengemudi kendaraan bermotor yang sedang menggunakan ponsel; Pengendara bermotor yang masih di bawah umur; Pengendara bermotor tidak menggunakan helm SNI; Berboncengan dengan kendaraan bermotor lebih dari 1 orang; Mengemudi kendaraan bermotor masih dalam pengaruh alkohol; Pengendara melawan arus; Dan pengendara kendaraan yang tidak menggunakan sabuk keselamatan (Safety Belt).

“Selain pelaksanaan penindakan, Ditlantas Polda Maluku juga diminta untuk melaksanakan tindakan preemtif yang bertugas memberikan sosialisasi – sosialisasi trhadap masyarakat dalam pencegahan penyebaran covid-19,” pintanya.

Operasi Keselamatan Siwalima 2022 sendiri akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung sejak 1 Maret 2022.

Pelatihan Pra Operasi diikuti oleh puluhan personil yang terdiri dari 20 anggota Ditlantas, 2 Bidhumas, 2 Biddokkes, 2 Bidtik, 2 Bidpropam, dan 2 personel dari Ditintelkam Polda Maluku.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *