Connect with us

Politik

PPP Semakin “Percaya Diri” Hadapi Pemilu, Rovik : Kita Optimis Tambah Kursi

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Setelah sukses melaksanakan musyawarah cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di 9 Kabupaten dan kota, minus Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya, DPW PPP Provinsi Maluku,  semakin “percaya diri” menambah kursi di Pemilu legislatif, yang digelar
14 Februari 2024 mendatang.

“Kita optimis menang Pileg dengan penambahan kursi di DPRD Provinsi Maluku dan DPRD 11 Kabupaten dan kota,”kata Sekretaris DPW PPP Provinsi Maluku, Rovik Afifudin, kepada awak media, Kamis (27/1/2022).

Anggota DPRD Provinsi Maluku dari daerah pemilihan Kota Ambon ini mengaku, pihaknya sudah menggelar  Muscab PPP di 9 Kabupaten dan kota dari 11 Kabupaten dan kota di Maluku. “Jadi yang belum melakukan musyawarah cabang itu Maluku Barat Daya dan Kepulauan Tanimbar. Dua Kabupaten ini sesuai arahan DPP PPP,  kita akan gelar secara khusus. Ini karena kita pertimbangkan banyak faktor disana. Kita berencana awal bulan Februari 2022 dua Kabupaten ini akan diselesaikan,”terangnya.

Diakui, mantan anggota DPRD Kota Ambon dua periode itu, dari 9 DPC PPP yang telah menggelar Muscab, 6 DPC sudah mengantongi surat keputusan ( SK)  kepengurusan dari DPP PPP . “Sementara tiga DPC yang belum dapat SK itu Buru , Buru Selatan, dan Seram Bagian Timur. Mekanisme kita khan pembahasan melalui formatur. Jadi Buru dan Bursel itu pembahasan sudah selesai. Dan akan dikirim ke DPP PPP  untuk mengeluarkan SK. Sementara di SBT, saat ini sementara pembahasan dalam tingkat formatur,”paparnya.

Lebih jauh dikatakan, setelah Muscab PPP di 11 Kabupaten dan kota di gelar, akan dilakukan musyawarah anak cabang secara serentak di 11 Kabupaten dan kota. I”ni karena DPC yang sudah mengantisipasi SK harus menyiapkan pengurus anak cabang dan ranting,”tandasnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, dalam waktu dekat dilakukan satu kegiatan semacam  training penataan daerah pemilihan (dapil)  sekaligus penandatanganan fakta integritas bersama pimpinan DPC PPP yang sudah mendapat SK. “Kegiatan ini direncanakan digelar di Kota Ambon atau Seram Bagian Barat. Didampingi langsung salah satu lembaga yang diminta PPP menghadapi pemilu ini. Jadi ada juga kegiatan yang berkaitan langsung dengan elektabilitas Partai yang akan dirumuskan dalam program kerja,”jelasnya.

Ini penting dilakukan, sebut dia,   dalam rangka, PPP menyiapkan dirinya untuk menghadapi  pemilu legislatif yang diputuskan digelar 14 Februari 2024 mendatang. ” Nah, setelah kita mengetahui tanggal pelaksanaan pemilu, kita bisa merumuskan semua program sampai menuju 2024. Komitmen bersama dalam pemenangan kita. Target kita sesuai yang disampaikan pada publik lewat media,”ujarnya.

Soal target kursi PPP di semua tingkatan, Rovik menegaskan.” Kita tetap dalam kemenangan yang dibarengi dengan kenaikan kursi kita. Untuk DPRD Provinsi Maluku, kita targetkan dari 2 kursi menjadi 4 kursi, yakni fraksi utuh. Nah, kalau lebih dari itu berarti bonus. Kami akan berusaha semaksimal mungkin tidak keluar dari target itu. Kami punya hiting-hitingan dan kami telah berhitung oleh lembaga-lembaga yang punya kredebilitas terhadap pendampingan dalam pemilu,”tandansya.

Sementara peroleh kursi PPP di kabupaten dan kota saat pemilu legislatif, ditargetkan mengalami kenaikan. Bahkan, Kabupaten yang belum terus kursi dipastikan terisi. Dia mencontohkan,  Seram Bagian Barat, Kabupaten Kepulaun Tanimbar dan Maluku Barat Daya yang belum terisi.”Kami pastikan kursi di  tiga kabupaten itu tersi,”tegasnya.

Tak hanya disitu, Partai berlambang Kaba’h itu menambah kursi di sejumlah kabupaten dan kota yang meraih kursi.”Kita optimis tambah ursi sari 1 menjadi 2. Dari 2 menjadi 4 kursi. Kami sangat yakin meraih kursi,”bebernya.

Apalagi,  bagi PPP konsolidasi yang sementara dilakukan diisi oleh setengah anak muda, ditambah kebersamaan dan keahlian mereka hadapi pemilu.” Insya Allah target-target yang kita  narasikan, Insya Allah kita akan capai. Kita mohon dukungan doa dari  masyarakat Maluku, agar membantu mendoakan agar target-target ini semua bisa tercapai. Saya yakin komunikasi politik yang kita bangun sampai saat ini semua dilakukan dengan kerj-kerja.Begitu juga  komunikasi dengan elit dan akar rumput terus kami lakukan,”pungkasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *