Connect with us

Politik

Presiden Kunker ke Saumlaki, JK : Jadi Kehormatan Sendiri Bagi Masyarakat KKT

Published

on

AMBON, DM. COM,-Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo, di Kota Saumlaki, ibukota Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) diapresiasi  sejumlah pihak didaerah itu. Salah satunya, Wakil Ketua DPRD KKT, Jidon Kelmamutu. Menurut politisi PDIP itu, kehadiran Presiden merupakan kehormatan bagi warga didaerah itu.

“Kehadiran Pak Presiden di Saumlaki jadi kehormatan bagi warga Tanimbar,”kata Kelmanutu, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Selasa (30/8/2022).

Selain itu, Sekretaris DPC PDIP KKT ini mengaku, kehadiran orang pertama dinegara ini di bumi “Duan Lolat” merupakan andil dari Penjabat Bupati KKT, Daniel E Indey.”Kepemimpinan Pak Pj Bupati, meski baru seumur jagung tapi kita sangat apresiasi. Kehadiran Pak Presiden harus diakui andil Pak Pj Bupati KKT. Ini sangat luar biasa,”tandasnya.

Dia mengaku, sejak 1958 lalu, Presiden Soekarno pernah berkunjung didaerah itu. Namun, hingga saat ini baru orang pertama di Indonesia,  berkunjung di KKT.”Coba bayangkan 64 tahun baru ada momentum penting dan bersejarah didaerah itu. Kita sangat apresiasi Pak Pj Bupati KKT,”tandansya.

Apalagi, ingat dia, Kehadiran Pj Bupati KKT, untuk melakukan konsolidasi keuangan dan penataan birokrasi  yang amburadul. “Istilahnya Pak Pj Bupati KKT, saat ini cuci piring yang dakinya sangat tebal. Jadi kita terus memback up dan mendukung beliau,”jelasnya.

Apalagi, ingat Kelmanutu, JK akrab disapa, 7 program prioritas yang digalakan Pj Bupati KKT  terus digalakan. “Kita sangat yakin apa yang diprogramkan target dan capaian dapat terwujud. Ini dilakukan untuk menata keuangan dan birokrasi di Pemda KKT,”pungkasnya.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *