Connect with us

Ragam

Puji Nurlette Gelar Sahur Song Festival Ramadhan, BMW : Ibu Raja Batu Merah Cerdas

Published

on

AMBON,DM.COM,-Ketua DPP Partai Demokrat, DR Michael Wattimena, SE, SH, MM menjadi partnership utama Batu Merah Sahur Song Festival Ramadhan 2023. Batu Merah Sahur Song Festival Ramadhan 2023 dipusatkan di lapangan Hatukau, Galunggung, Jumat (7/4/2023) malam.

Mantan anggota DPR RI dua periode dari daerah pemilihan Papua Barat ini menilai Festival yang digelar untuk menyanyikan lagu-lagu Islam, atas ide dan cemerlang Raja Batu Merah, Rabiatunnur Nurlette.”Tahun 2022 lalu, kami berkesempatan bertemu dengan Ina Latu beserta ibu-ibu pengajian dari kampung Batu Merah. Ada kunjungan ke Jakarta saat itu. Disitu muncul ide-ide cerdas dari ibu Raja Batu Merah, sehingga ada pelaksanaan kegiatan hari ini,”kata Wattimena.

Apalagi, ingat mantan Wakil Ketua Komisi V dan IV DPR RI ini, sesuatu kegiatan adalah bentuk ide dan gagasan yang cerdas disampaikan oleh seorang pimpinan maka wajib hukumnya anak-anak negeri mendukung kegiatan dimaksud.” Saya ada pada bagian dari kolaboratif dari ibu Raja yang cantik yang pimpin Batu Merah,”terangnya.

Wattimena akrab disapa BMW (Bung Michael Wattimena) menilai, wanita-wanita di Maluku khususnya di Kota Ambon, banyak yang cerdas, salah satunya Raja Batu Merah .”Saya lihat salah satu cerdas dalam kepemimpinanya adalah ibu Raja Batu Merah. Mari kita tepuk tangan kepada beliau,”ajaknya.

Pada kesempatan itu, mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) mengklarifikasi sapaan Ketua Panitia Batu Merah Sahur Song Festival Ramadhan 2023 dan Aisten II Pemkot Ambon yang mewakili Penjabat Walikota Ambon dalam sambutanya menyebut BMW adalah anggota DPR RI saat ini.

“Beta klarifikasi Ketua Panitia dan Asisten II. Beta sangat bersyukur di bulan suci Ramadhan ini ada ungkapan tulus dari Ketua panitia dan pak Asisten II yang menyapa saya sebagai anggota DPR RI sebagai anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrat. Jadi bukan saat ini saja saya disapa anggota DPR RI, disejumlah tempat lain saya juga disapa sebagai anggota DPR RI,”terangnya.

BMW menuturkan, dirinya terpilih menjabat anggota DPR RI periode 2009-2014 dan Periode 2014-2019 dari daerah pemilihan Papua Barat. “Jadi saya bukan dari daerah pemilihan Maluku. Semoga doa Ketua panitia dan doa Asisten II, pemilu 2024 mendatang saya terpilih jadi anggota DPR RI dari dapil Maluku. Apalagi, doa banyak orang di suasana Ramadhan ini pasti pintu-pintu surga terbuka dari doa yang tulus datang dari bapak dan ibu,”ingatnya.

Untuk itu, dia berharap kepada 24 perseta Batu Merah Sahur Song Festival Ramadhan 2023 lakukan kreatif yang terbaik meraih juara pada tanggal 9 nanti. “Pada saat lewat kantor Bank Maluku dan naik Tantui ada Bilboard yang mendukung selamat dan sukses Song Festival. Saya masukan ke group Whatshap organisasi mereka kaget. “Mereka kaget ada Sahur Song Festival, maka saya sampaikan itu ide cerdas Raja Batu Merah. Beliau implementasikan Ambon City of Music,”puji BMW.

BMW sangat setuju Batu Merah Sahur Song Festival Ramadhan 2023 digelar untuk mengembangkan potensi anak-anak muda dari Maluku agar tidak redup.”Dulu orang Ambon di Jawa dikenal sebagai penyanyi dan petinju. Ambon saat ini tidak lagi jadi ladang potensi tarik suara. Sapa tahu ide ibu Raja, muncul potensi-potensi yang mendukung Ambon City of Music,”harapnya.

Apalagi, ingat dia, penonton Batu Merah Sahur Song Festival Ramadhan 2023 membedakan. Untuk
itu, dia berharap, ada rekreasi dengan nilai-nilai religius terus dilakukan kedepan.”Jadi tidak terhenti disini saja. Saya berharap kegiatan ini terus digelar 2024 dan 2025 mendatang, bahkan digelar seterusnya,”pungkasnya

Pada kesempatan itu, BMW bersama paduan suara gerejani menyanyikan dua lagu shalawat bernafaskan Islam, mendapat apresiasi dan tepukan tangan puluhan ribu warga Kota Ambon yang menyaksikan Batu Merah Sahur Song Festival Ramadhan 2023.

Hadir pada kesempatan itu, Asisten II Pemkot Ambon Fahmi Salatalohy mewakili Penjabat Walikota Ambon,
unsur Forkopimda Kota Ambon, Aster Kodam XVI Pattimura, anggota DPR RI Saadiyah Uluputty, anggota DPRD Provinsi Maluku, Rostina, dan sejumlah tamu undangan lainya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *