Connect with us

Ragam

PUPR Maluku Gandeng Kalesang Negeri Berkarya Bangun Negeri

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Momentum hari Bakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke 76, Dinas PUPR Provinsi Maluku, Gandeng Kalesang Negeri Berkarya membangun negeri. Ini dilakukan agar dinas yang membidangi infrastruktur itu bersinergi dengan stakeholder menurunkan angka kemiskinan.

Kadis PUPR Provinsi Maluku, Dr Muhamat Marasabessy, ST. M. Tech mengatakan, perlunya dukungan semua komponen baik itu dari dinas maupun mitra dalam upaya tetap menjaga negeri dan membangun Maluku untuk menurunkan tingkat kemiskinan.

“Pesan pak Gubernur dalam semua kegiatan perlu dimulai dengan doa dalam upaya membangun Maluku menjadi lebih baik. Kalau saya berlari teman-teman harus berjalan jangan duduk sehingga kita bisa beriringan membangun negeri ini kearah yang lebih baik,”harap Marasabessy. Ketika memberikan sambutan pada hari Bakti PUPR ke 76 di halaman Dinas PUPR Maluku, Jumat (3/11/2021).

Sebagai ASN, harap Koordinator Balai-balai Kementerian PUPR di Maluku itu, saling mendukung, seirama agar semua rencana bisa berjalan dengan baik.”Apalagi saat ini hadir bersama kita Kalesang Negeri. Mereka ini tidak digaji tapi tetap semangat membangun negeri. Jadi harus jadi contoh dan teladan,”ingatnya.

Untuk itu, Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Maluku, mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Dinas PUPR untuk terus memberikan kontribusi bagi Maluku, agar kita dapat keluar dari pandemi Covid-19 dan ekonomi Maluku semakin membaik.

“Terus berkerja dengan tanpa pamrih membangun negeri dan mendukung program-program pemerintah untuk mengatasi kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat melalui infrastruktur yang merata di setiap kabupaten/kota di Maluku,” ujar Marasabessy .

Marasabessy akrab disapa Pak Mat juga minta seluruh pimpinan dan jajaran PUPR untuk tetap menjaga kepercayaan masyarakat dan kridibilitas institusi dengan terus meningkatkan semangat, militansi dan kerjasama dalam bekerja.

“Saya juga menekankan agar kita semua tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama melaksanakan tugas-tugas di kantor ataupun di lapangan sehingga pandemi ini benar-benar berakhir,” ujar dia.

Selain memotong meniup lilin dan memotong kue HUT Bakti PUPR, dilakukan pembagian masker dan baji laos kepada ASN dan masyarakat. Kegiatan itu juha melibatkan Kalesang Negeri untuk melakukan sosialisasi. (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *