Connect with us

Ragam

Raih WTP Tiga Tahun Berturut-turut, Bupati Malra Diapresiasi

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, Kepemimpinan Bupati Maluku Tenggara (Malra), Thaher Hanubun, patut diapresiasi. Betapa tidak, sejak menjabat Bupati didaerah bertajuk “Larvul Ngabal” tiga kali berturut-turut meraih Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Ini prestasi yang membanggakan. Saya kira di kabupaten dan kota, Malra yang hanya meriah WTP tiga tahun berturut. Kalau di Pemerintah Provinsi Maluku, kepemimpinan Pak Gubernur Maluku, Murad Ismail, baru pimpin dua tahun sudah meraih WTP dua tahun berturut-turit dari BPK,”kata mantan Penjabat Bupati Buru Selatan, Ibrahim Uluputty, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Selasa (13/7/2021)

.

IBRAHIM ULUPUTTY

Mantan Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku ini mengingatkan, salah satu tolak ukur keberhasilan satu pemerintahan baik itu dipusat, provinsi, hingga kabupaten dan kota, adalah penilaian BPK.”Kalau pemerintahan itu memiliki pengelolaan yang transparan dan tepat sasaran tentu memiliki predikat terbaik dari BPK, yakni WTP pasti ada keberhasilan diberbagai sektor,”paparnya.

Tak hanya disitu, dia menilai, Hanubun, memiliki akses di pusat. Buktinya, tutur dia, ketika pemerintah provinsi Maluku, koordinasi dengan pemerintah pusat soal destinasi pariwisata, lebih diarahkan ke Malra.”Banda itu khan miliki destinasi wisata yang sudah mendunia. Tapi kenapa pembangunan infrastruktur lebih diarahkan ke Malra. Itu berarti lobi dan akses Bupati Malra, di pusat tidak diragukan, “jelas salah satu tim teknis Dinas PUPR Maluku itu.

Mantan Kadis Sosial Provinsi Maluku ini juga menyebut, pembangunan infrastruktur di Malra terus menggeliat ketika dipimpin Hanubun.”Pembangunan infrastruktur dimana-mana. Bahkan jalan lingkar Kei Besar sudah terhubung. Ini prestasi dan keberhasilan Pak Hanubun, pimpin Malra. Beliau layak untuk dipilih kembali untuk periode ke dua di Pilkada 2024 mendatang,”harapnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *