Connect with us

Politik

Relawan Jokowi Presiden Apresiasi Gubernur Bangun Maluku

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Barnabas Orno terus mendapat respon positif dari sejumlah kalangan. Kali ini apresiasi dari Barisan relawan Jokowi Presiden (Bara JP).

“Bahwa keluarga besar Bara JP Maluku, mengapresiasi sinergitas pemerintahan yang terjadi saat ini dalam kepemimpinan Gubernur Maluku, Murad Ismail an Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, “kata salah satu pengurus Bara JP, Yahya Oraplean, ketika membacakan pernyataan sikap saat syukuran hari ulang tahun Bara JP ke-8 dan ulang tahun Presiden Jokowi ke-60 di hotel Amboina, Selasa (22/6/2021).

Bara JP menilai, Murad-Orno, dalam menjalankan roda pemerintahan untuk melaksanakan tugas mulia mempercepat pengentasan kemiskinan serta memacu percepatan pembangunan, terus dilakukan.”Semua ini dilakukan demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di Maluku,”terangnya.

Organisasi yang didirikan untuk mendukung Presiden Jokowi di periode pertama dan kedua ini mengapresiasi sikap Pemprov Maluku atas tekad untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan agar tidak lagi mendapat predikat “miring” kedepan. “Apalagi provinsi Maluku, mendapat predikat sebagai salah satu provinsi dengan tingkat inovasi yang rendah,” jelasnya.

Karenanya, Bara JP mendukung program Lumbung Ikan Nasional (LIN) di Maluku dan meminta kepada pemerintah provinsi Maluku, untuk terus melakukan kegiatan prakondisi sosial agar masyarakat bisa beradaptasi dengan peluang ekonomi yang tersedia.

Pemprov juga diingatkan agar mengadakan program peningkatan pengetahuan dan ketrampilan bagi masyarakat nelayan di Maluku.”Ini agar para nelayan trampil dan profesional dalam menopang keberhasilan LIN,”harapnya.

Bara JP kuatir, jika para nelayan menjadi penonton dan tersingkir dari para nelayan dari luar yang lebih trampil dan profesional. Organisasi ini juga menghimbau kepada Pemda untuk memperjuangkan Pulau Seram dan beberapa wilayah lainya agar dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).” Tujuannya agar menarik para investor agar berinvestasi di Maluku,”tegasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *