Connect with us

Parlemen

Sairdekut Minta Penjabat Bupati dan Walikota  Bangun Sinergitas

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut meminta  4 Penjabat Bupati dan Walikota, yang baru saja dilantik Gubernur Maluku, Murad Ismail, agar bangun sibergitas.

“Sinergi lintas sektor itu sangat penting antara pemerintah kabupaten bersama dengan pemerintah Provinsi Maluku, sehingga dapat melakukan pembangunan dengan baik di masing masing kabupaten/kota,”kata  Sairdekut, kepada awak media, Rabu (25/5/2022).

Politisi Partai Gerindra dari daerah pemilihan KKT-MBD ini menegaskan, dengan sinergitas yang baik, maka pembangunan di masing-masing wilayah dapat berjalan dengan baik.

“Paling tidak dengan berkoordinasi maka pada APBD perubahan tahun 2022 dan APBD tahun 2023 dapat disingkronkan antara pemerintah kabupaten bersama provinsi,”ingatnya.

Dia menambahkan, pentingnya sinkronisasi dapat memudahkan kelanjutan pembangunan hingga penyelesaian berbagai masalah di empat kabupaten dan kota.

Sekedar tahu, empat penjabat Bupati dan Walikota yang dilantik Gubenrur di Lapangan Merdeka, Selasa (24/5/2022), yakni Kepala Badan Pendapatan  Daerah Maluku, Djalaludin Salampesssy, ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Buru,
Kepala Kesbangpol Maluku, Daniel Indey ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Kepala BINDA Sulawesi Tengah, Andi Chandra As’adudin, ditunjuk Penjabat Bupati SBB,  Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Bodewin Wattimena, ditunjuk Penjabat Walikota Ambon.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *