Connect with us

Ekonomi

Sambut Maluku Baileo Exhibition, OJK Gelar “Coaching Clinic”

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Guna mendorong percepatan pemulihan ekonomi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku, bersama Lembaga Jasa Keuangan (LJK)  melakukan Coaching Clinic. Kegiatan ini dilakukan untuk  mendukung program pemerintah Provinsi Maluku, mensukseskan  Maluku Baileo Exhibition yang digelar 4 Februari hingga 6 Februari 2022.

LJK yang mengikuti Coaching Clinic, yakni BRI, BNI, Mandiri, Bank Maluku Malut,BPR Modern Express, BCA, Bank Panin, dan Pegadaian

Kepala OJK Provinsi Maluku, Roni Nazra mengatakan, Coaching Clinic dilakukan sebagai bentuk dukungan OJK dan LJK untuk melakukan  bimbingan singkat kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).”Jadi memang difasilitasi perbankan serta Industri Keuangan Non Bank (IKNB),”kata Roni melalui rilis yang diterima awak media, Kamis (27/1/2022).

Materi yang diberikan terkait etika pemasaran, tips marketing dan sebagainya. Ini dilakukan sebagai modal bagi UMKM mempromosikan produk unggulan sekaligus memperkenalkan budaya Maluku sesuai harapan Pemerintah Daerah dalam misi dagang tersebut.

“Ini bertujuan membangun rasa kebersamaan sesama pelaku UMKM,”sebutnya.

Dikatakan, OJK terus memperkuat sinergi untuk menjalankan upaya konkret dalam mengembangkan UMKM. Dukungan ini tidak harus sampai disini. Utamanya untuk sektor jasa keuangan diharapkan berkomitmen  terus memfasilitasi pengembangan ekosistem UMKM berbasis digital, memperluas akses pembiayaan UMKM dari hulu ke hilir, melakukan pembinaan dan pendampingan UMKM, serta meningkatkan literasi dan inklusi keuangan UMKM.

“Kami harapkan melalui kegiatan Maluku Baileo Exhibition dapat memberikan ruang untuk UMKM  bertahan dan bangkit kembali di masa pandemi,”pungkasnya.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *