Connect with us

Ragam

Sebulan Bertugas, Kebijakan Pj Walikota Ambon Kembali Diapresiasi

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Meski baru satu bulan bertugas sebagai Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, terus diapresiasi memimpin Kota Ambon. Sebab, berbagai gebrakan dan kebijakanya mulai dirasakan warga Kota Ambon.

Sebelumnya, Wattimena yang juga Sekretaris DPRD Provinsi Maluku ini diapresiasi karena baru satu hari memimpin Kota Ambon, langsung memerintahkan instansi teknis terkait membersihkan sampah yang selama ini tidak ditangani secara baik.

Rizal Sangadji

Kali ini apresiasi kepada Wattimena dari Perkumpulan Anak Muda Ambon (PAMA). Melalui Ketua Umum PAMA, Rizal Sangadji, sejak Wattimena dilantik Gubernur Maluku, Murad Ismail 24 Mei 2022 lalu, banyak capaian-capaian dba kebijakan strategis dilakukan Wattimena, hingga memasuki 1 bulan kepemimpinanya di Kota Ambon mulai dirasakan warga kota Ambon. 

“Salah satunya adalah Pak Bodewin turun langsung di lapangan untuk melihat serta memastikan  sampah yang berserakan diberbagai titik Kota Ambon. Begitu juga persoalan lainya diselesaikan di hari pertama kepemimpinanya,”  Rizal, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Senin (27/6/2022).

Selain itu, kata dia, 11 Kebijakan Prioritas Pj. Walikota Ambon untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Kota Ambon, setelah ditinggal mantan Walikota dan Wakikota Ambon, Richard Louhenapessy-Syarif Hadler, didukung dan diapresiasi PAMA.

11 Kebijakan Prioritas Pj Walikota, yakni Konsolidasi Internal Birokrasi, Penataan Manajemen Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Identifikasi Data dan Penyelesaian Hutang, Sinkronisasi Program Penurunan Angka Kemiskinan, Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Peningkatan Layanan Perizinan dan Non Perizinan yang Terintegrasi, Penyelarasan Arah Kebijakan Pembangunan Kota Ambon dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi Maluku, Perwujudan Ambon Bersih, Fasilitasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon Tahun 2024 serta Menjaga Netralitas ASN, dan Mendukung Kebijakan Pemerintah Pusat dan Provinsi Maluku dalam Penanganan Pandemi Covid 19.

Dikatakan, 11 kebijakan prioritas ini merupakan langkah dan gerak cepat Pj Walikota Ambon dalam menangani tata kelola pemerintahan atau clean government dan good governance. Rizal  berharap, 11 kebijakan prioritas itu harus ditangani secara serius dan menaruh perhatian terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.”PAMA tidak meragukan kepemimpinan Pak Bodewin Wattimena. Kita tahu   kapasitas maupun kapabilitas, karena beliau merupakan Sekwan DPRD Provinsi Maluju. Beliau ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku yang memiliki banyak pengalaman mumpuni dan rekam jejak yang baik,” pungkas Rizal.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *