Connect with us

Ragam

Selain Migas, PT MEA Usaha Mineral dan Tambang

Published

on

DINAMIKAMALUKU. COM, AMBON-PT Maluku Energi Abadi (MEA), terus melebarkan sayap bisnisnya di sektor Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). Buktinya, Selain fokus kawal Participating Interest (PI) tiga Blok Minyak dan gas (Migas), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Maluku itu usaha mineral dan tambang.

“Kami sedang inventarisir mineral dan tambang di Maluku. Di provinsi Maluku Tambang utama di gunung Botak Buru, kemudian tambang Nikel di Seram Bagian Barat,”kata Direktur Utama PT MEA, Musalam Latuconsina, kepada awak media Selasa (23/11/2021)

Tak hanya itu, pihaknya juga sedang menjajaki dengan pihak ESDM.”Ada beberapa ijin usaha yang kami amati, dan pelajari sehingga kami ambil alih. Kami juga sementara cari investor untuk usaha tambang kita juga punya tambang batuan, pasir golongan C sangat bermanfaat,”jelasnya.

Jika pembangunan Ambon New Port atau Lumbung Ikan Nasional, dimulai, PT MEA, selain pasok batu dan pasif.” Kami akan ikut dalam proyek tersebut. Apalagi pastikan energi listrik. Satu proyek itu hampir dibutuhkan 80 Mega Watt. Dan itu sampai dipusat seperti di Kementrian ESDM. Kementerian Perikanan dan Kelautan, semua sudah komunikasi dengan kami. Pintu masuk adalah BUMD. Jadi saya sudah sampaikan ke Pak Gubernur. Saya sampaikan bahwa apapun terkait investor diserahkan ke BUMD. Jadi tata kelola MI harus kita kelola dengan baik,”jelasnya. (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *