Connect with us

Ragam

Selain Pencak Silat, Gubernur Ingin Majukan Cabor Unggulan

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM AMBON- Usai terpilih secara aklamasi memimpin Komite Olehraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, Murad Ismail,  mulai menunjukan kontribusinya didunia olahraga. Buktinya, Murad yang juga Gubernur Maluku, membuka secara resmi Kejuaraan Terbuka Pencak Silat, Piala Gubernur Maluku Tahun 2022, di Sport Hall, Karang Panjang, Ambon, Kamis (3/3/2022).

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, Maluku memiliki potensi atlit yang luar biasa, tersebar pada berbagai cabang olahraga, terutama pada cabang olahraga tarung, yang membutuhkan kemampuan fisik, salah satunya adalah pencak silat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, saya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih, kepada Ketua IPSI Provinsi Maluku beserta jajaran, atas pelaksanaan kejuaraan ini. Semoga kegiatan ini, dapat memotivasi dan melahirkan atlit-atlit pencak silat Maluku yang berkarakter, dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding,” harap Gubernur.

Selain pencak silat, mantan Dankor Brimob Polri ini juga berkeinginan memajukan beberapa cabang olahraga (Cabor)  unggulan Provinsi Maluku, antara lain, sepak bola, tinju, dan atletik.
“Untuk itu, kita harus segera melakukan pembinaan atlit berkelanjutan, guna menciptakan bibit unggul, serta mampu beradaptasi dengan penerapan berbagai peraturan, yang di sesuaikan dengan kondisi kekinian,” harap Gubernur,

Menurutnya, olahraga kini menjadi kekuatan ekonomi, banyak atlit berprestasi yang kemudian memiliki masa depan cerah, karena tekun berlatih, sabar, dan memiliki obsesi besar, untuk berhasil di cabang olahraga yang di tekuni.
“Selaku Gubernur Maluku, harapan saya, para pesilat yang tampil di ajang kejuaraan terbuka piala Gubernur ini, kelak bisa berprestasi dan membawa nama harum Maluku pada setiap kesempatan kejuaraan baik di level nasional maupun internasional,” tandas Gubernur (DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *