Connect with us

Politik

Soal Hutang Pihak Ketiga, Ini Janji Pemkab KKT Kepada Komisi III

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) hingga kini belum membayar hutang kepada pihak ketiga. Hutang ini terjadi saat kepemimpinan Bupati Maluku Tenggara Barat (kini KKT) Bito Temmar.

Ini setelah Komisi I DPRD Provinsi Maluku, melakukah pengawasan didaerah itu. Untuk itu, komisi yang membidangi hukum dan pemerintahan meminta Pemerintah Daerah (Pemda) KKT,untuk melunasi hutang pihak ketiga, terkait proyek Bandar Udara dan pasar.

“Hutang ini sudah lama dari masa pemerintahan Bito Temmar, untuk itu kita sudah perintahkan untuk membayarnya,”ungkap anggota Komisi I DPRD Maluku, Alimudin Kolatlena kepada wartawan, Senin (14/06/2021).

Politisi Partai Gerinda ini mengaku, hasil koordinasi bersama Pemda KKT, yang dihadiri langsung Bupati, Petrus Fatlolon, berjanji untuk menyelesaikan hal ini, menindaklanjuti perintah dari pengadilan negeri.

“Dari hasil koordinasi Pemda disana punya itikat baik untuk melunasi hutang pihak ketiga,”ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyempatkan berkunjung beberapa SMA dan SMK dari 20 sekolah penerima bantuan akses layanan internet.

“Kita mengecek apakah bantuan melayani kebutuhan internet di sekolah atau tidak, ternyata memang masih aktif dan dapat dimanfaatkan oleh sekolah,”ungkapnya.

Hanya saja, menurutnya, perlu adanya penambahan kouta internet, terutama menghadapi ujian yang memerlukan daya yang tinggi.

Selain pengawasan di KKT, kata wakil rakyat dari SBT ini, pihaknya juga melakukan pengawasan di kota Ambon, dengan mengunjugi beberapa lokasi, seperti lembah argo, dan Waiheru terkait lahan yang ditempati pengungsi.

“Lahan itu kan punya provinsi, selain Pemda kita juga akan mengundang pemerintah setempat guna membahas hal ini,” tandasnya. (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *