Connect with us

Ragam

Speedboat Tenggelam di Kesui, 6 Orang Selamat, 1 Meninggal

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-
Sebuah Speedboat berpenumpang 7 orang, dilaporkan tenggelam di perairan pulau Kesui, Desa Kelbutak, Kecamatan Wakate, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Rabu, (20/7/2022) sekira pukul 12.30 WIT.

Penyebab tenggelamnya Speedboaf naas panjang 17 metee dan lebar 2 meter ini, diterpa badai dan gelombang tinggi ketika bertolak dari pelabuhan Tanah Baru, Desa Tanah Baru, menuju desa Karlomin. Namun Speedboad terbalik di perairan Desa Kelbutak Pulau Kesuy Kecamatan Wakatei.

Speedboat yang dikemudikan Roberto Sagat, beesama penumpang sudah dievakuasi dan sudah tiba di Desa Karlomin. Sayangnya salah seorang penumpang atas nama Marieta Sagat, 76 tahun meninggal dunia. Sementara korban lainnya dinyatakan selamat berkat pertolongan dari Speedboat lainnya yang kebutlan melintasi perairan tersebut.

Menyikapi tenggelamnya Speedboat ini, Sekretaris Desa (Sekdes) Karlomin Antonius Idi, berharap pemerintah daerah untuk secepatnya membangun jalan lingkar kesui, sehingga kondisi cuaca yang tidak bersahabat saat sekarang ini, masyarakat dapat menggunakan sarana transportasi darat.

Menurut Idi, peristiwa tenggelamnya speed boad di perairan kesui dan Teor ini, sudah berulang kali karena masyarakat secara terpaksa mengguna sarana transportasi laut untuk mempercepat perjalanan pergi pulang dari satu desa ke desa lainnya.
“Dengan adanya peristiwa seperti ini saya berharap dan sekaligus memohon kebijakan pemerintah daerah, maupun para legislative daerah pemilihan (Dapil) Kesui dan Teor untuk benar-benar memperjuangkan terlaksananya jalan lingkar Kesui dan Teor,” tandas Sekdes Desa Kerlomin ini.

Berikut ini nama-nama korban tenggelamnya speedboat nahas tersebut:
1.Marieta Sagat (Meninggal)
2.Theresia Sagat.(Pemilik Speed)
3.Roberto Sagat (Pengemudi).
4.Bosko Sagat.
5.Putri Sagat.
6.Hubertus Etlegar.
7.Ignasius Idi.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *