Connect with us

Politik

Sukses Bangun Kota Ambon, RL Dinilai Layak “Naik Kelas”

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Setelah sukses bangun Kota Ambon, selama dua periode, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, dinilai layak “naik kelas” rebut kursi Gubernur atau Wakil Gubernur Maluku.

“Yang pertama kita mengapresiasi keberhasilan kepemimpinan Pak Richard Louhenapessy, selama dua periode,”kata pemerhati pembangunan, Rizal Sangadji, kepada DINAMIKAMALUKU.COM .COM, Rabu (19/1/2022).

Dia menilai, kepemimpinan Louhenapessy, akrab disapa RL, ada perubahan dan keberhasilan di berbagai sektor. ” Apalagi, pembangunan fisik menggeliat. Selain itu ada keberhasilan disektor pelayanan jasa dan pelayanan publik yang semakin baik. Begitu juga periode pertama itu dengan semangat terang di malam hari dan bersih di siang hari sangat berhasil. Makanya beliau sering mendapat penghargaan dari pemerintah pusat,”terangnya.

Dia juga menilai, sejak kepemimpinan Louhenapessy, kerukunan umat beragama di Kota Ambon, selalu terjaga dan harmonis.”Kota Ambon wajar menjadi laboratorium kerukunan umat beragama yang mesti mendapat contoh dan penghargaan,”sebutnya.

Terkahir, sebut dia, kepemimpinan Louhenapessy, memasuki akhir jabatan di medio Mei 2022, berhasil meyakinkan pemerintah pusat revitalisasi pembangunan pasar Mardika.”Terakhir adalah revitalisasi pasar Mardika. Selama ini kompleksitas pasar Mardika dikeluhkan oleh masyarakat. Kemudian masyarakat merindukan satu program pembangunan yang moderen dan representatif. Dan itu sudah dijawab Pak Walikota dengan kontrak multi years,”paparnya.

Untuk itu, dia menilai, wajar kalau ada keinginan dan dorongan Louhenapessy “naik kelas” berlaga di pemilihan Gubernur Maluku 2024 mendatang. “Beliau itu politisi senior dan kawakan. Tentu beliau punya keinginan ke situ ( naik kelas calon Gubernur dan Wakil gubernur). Tapi semua pasti dikembalikan ke beliau. Wajar kalau ada dorongan dan dukungan,”tandasnya.

Apalagi , lanjut kader Partai Golkar itu, ada kader partai dan masyarakat yang mendorong beliau berpasangan dengan Gubernur Maluku, Murad Ismail.” Ada juga dorong beliau calon Gubernur. Memang beliai layak “naik kelas” calon gubernur atau wakil gubernur. Jadi kami mengapresiasi kepemimpinan beliau,” pungkasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *