Connect with us

Ragam

Sukses MTQ KKT,  Kerukunan Terawat di Tanimbar, Membingkai Indonesia

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, SAUMLAKI-Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon mengatakan, mensukseskan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX, pihaknya punya 5 target sukses. Ini dilakukan agar pelaksanaan MTQ marawat kerukunan di Tanimnar, merangkai Maluku, dan membingkai Indonesia.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) khususnyan, panitia dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) KKT, memiliki 5 target sukses pelaksanaan MTQ.”Yang pertama adalah  sukses perencanaan, sukses
Partisipasi masyarakat, Sukses pelaksanaan,  sukses juara umum, dan sukses pertangungjawaban,”kata Fatlolon, kepada awak media, Senin (21/3/2022).

Dikatakan, 5 target sukses ini menjadi harapan besar Pemda  KKT, panitia pelaksana  dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat didaerah itu.

Ketika disinggung pelaksanaan MTQ, lebih menekankan pada merawat kerukunan diwilayah perbatasan, dia menyatakan. ”Kami mengemasnya dalam sebuah pernyataan. Pernyataan itu kami nyatakan  dari Tanimbar, membangun kerukunan dan merangkai Maluku dan  membingkai Indonesia,”jelasnya.

Harapannya, lanjut dia, kerukunan terbangun secara utuh di Tanimbar. Kemudian membingkai Indonesia
“Kita berharap menjadi roll model bagi Kabupaten dan kota di Maluki.  Apalagi Maluku terdiri dari Kepulauan yang dibatasi oleh laut. Karena itu, maka kita berharap,  Kabupaten dan kota ini merangkai  Maluku  menjadi satu  kesatuan,”harapnya.

Dia juga berharap, pelaksanaan MTQ di KKT, setidaknya  membingkai  Indnesia. Apalagi, tambah dia, KKT berbatasan dengan perairan  Australia. ”Kita menyatakan sikap membingkai Indonesia dari NKRI yang  tidak terpisahkan,”tutup Bupati.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *