Connect with us

Ragam

Tinjau Jembatan Wai Lapu, Walikota : Ini Tanggungjawab Pempus

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Walikota Ambon, Richard Louhenapressy mengatakan, jembatan Wai Lapu, di Air Besar, Desa Halong, yang hampir ambruk, kewenangan Pemerintah Pusat.

“Kita akan koordinasi dengan Balai Jalan dan Jembatan agar segera diperbaiki. Karena ini kewenangan pusat,” Kata Louhenapessy, kepada warga bersama jajaranya melihat langsung jembatan Wai Lapu, Senin (12/7/2021).

Tak hanya itu, dia berharap, warga yang terdampak agar segera ditangani.”Tolong segera lakukan tanggap darurat. Pastikan warga yang terdampak mendapat penanganan,”tandasnya.

Sesuai pantauan DINAMIKAMALUKU.COM, ruas jembatan sebelah kanan dari Kota Ambon, sudah ambruk, sehingga menimpa satu rumah warga Kampung Kolam, Air Besar Desa Halong. Akibatnya, kendaraan roda empat dialihkan melewati Lantamal Ambon. Sementara kendaraan roda dua diperbolehkan melewati jembatan itu.

Selain melihat langsung kondisi jembatan Wai Lapu, yang ambruk dari sisi kanan jika dari arah Kota Ambon, orang nomor satu di Kota Ambon itu melihat dari dekat sejumlah infrastruktur yang rusak di beberapa titik akibat banjir dan longsor, setelah curah hujan yang tinggi beberapa hari belakangan ini.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *