Connect with us

Hukum

TNI dan Polri Siap Amankan Pentahbisan Uskup dan Idul Fitri

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-
Setelah berhasil mengamankan perayaan Paskah, TNI dan Polri juga siap amankan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, termasuk proses Pentahbisan Uskup Diosis Amboina.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri tahun 2022. Rakor digelar di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (20/4/2022).

Rapat koordinasi yang dipimpin Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, ini dihadiri Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Stepanus Mahury, Danlantamal IX/Ambon, Brigjen TNI Said Latuconsina, dan Danlanud Pattimura, Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo.

“Kami tadi bersama Kasdam, Danlantamal dan Danlanud telah sepakat untuk tetap menjaga sinergitas dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolda Maluku, Lotharia Latif.

TNI dan Polri dalam rakor lintas sektoral, kata Kapolda, juga menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat saat merayakan atau memperingati hari-hari besar keagamaan yang akan dilaksanakan beberapa hari ke depan.

“Kita siap memberikan keamanan dan kenyamanan mulai dari perayaan Paskah, Idul Fitri, bahkan Penahbisan Uskup yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” terangnya.

Kapolda mengaku, keamanan dan kenyamanan, tidak terlepas dari campur tangan masyarakat. Olehnya itu, Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Mari kita saling menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Apabila ada informasi-informasi yang berpotensi mengganggu kamtibmas diharapkan dapat melaporkan kepada aparat kepolisian maupun TNI terdekat,” pintanya.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *