Connect with us

Ekonomi

Transparan Kelola Migas, PT MEA Gandeng Kejati dan BPK

Published

on

DINAMIKAMALUKU. COM, AMBON-PT Maluku Energi Abadi (MEA) berkomitmen mengurusi Energi Sumber Daya Mineral (ESDM)
sesuai aturan main. Karenanya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menggandeng pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku dan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Kami juga didampingi oleh Kejati Maluku. Kenapa kami pakai Kejati Maluku, karena disana ada Jaksa pengacara negara,”kata Direktur Utama PT MEA, Musalam Latuconsina, kepada awak media, Selasa (23/11/2021).

Ini dilakukan PT MEA dan Kejaksaan setelah medio April 2021 lalu, pihaknya melakukan kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejati Maluku. ”Sehingga apa yang terkait dengan aspek hukum, kami minta pendampingan,”terangnya.

Tak hanya disitu, PT MEA yang baru berumur 1 tahun, Selasa (23/11/2021), kerjasama dengan BPKP Maluku. “Kenapa, tata kelola dan manajemen resiko dari perusahaan, sehingga dikawal betul oleh BPKP. Kebetulan saya kenal betul dan pengalaman di tempat kerja saya sebelumnya. Jadi tata kelola perusahaan dikelola dengan baik. Itu bidangnya ada di BPKP. Jadi kami intens antara Kejati dan BPKP diskusi. Jadi ada masalah apa kami selalu diskusi minta masukan,”papar mantan petinggi di PT Pertamina itu

Koordinasi juga dilakukan PT MEA dengan instansi teknis di Pemerintah Provinsi Maluku, seperti biro ekonomi, abiro hukum, Dinas ESDM, dan dinas tenaga kerja.” Itu secara intens kami lakukan,”pungkasnya. (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *