Connect with us

Kesehatan

Vaksinasi di Pusat Perbelanjaan, Ini Penjelasan Walikota Ambon

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON- Vaksinasi tidak lagi dilakukan di sarana publik. Kegiatan untuk menekan penyebaran Covid-19 ini mulai dilakukan di pusat-pusat perbelanjaan.

Buktinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon,  menerapkan sistem jemput bola pelaksanaan vaksinasi di gerai modern di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Ambon.

“Jemput bola vaksinasi akan dilaksanakan di sejumlah gerai modern Yakni MCM, ACC, Ambon Plaza, dan sejumlah supermarket seperti planet, indojaya dan lainnya,” kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, kepada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Sistem ini, sebut Walikota Ambon dua periode itu, diharapkan dapat menjangkau masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, guna mencapai taret kekebalan kelompok.

“Kita berharap dengan vaksinasi secara terpadu, pada bulan Oktober 2021 kita bisa mencapai target herd imunity secara bersama-sama untuk kota Ambon,” katanya.

Dijelaskannya, kedepan pihaknya akan menerapkan aplikasi peduli lindungi, sebagai syarat mengunjungi fasilitas umum seperti mal, dan pusat perbelanjaan.

Penggunaan aplikasi Peduli Lindungi akan digencarkan sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga pada waktu penerapan semua telah menginstal aplikasi tersebut.

Kedepan seluruh anggota masyarakat yang akan mengunjungi gerai moderen, diwajibkan untuk menunjukan aplikasi peduli lindungi.

“Upaya tersebut dilakukan karena sesuai
data terakhir kota Ambon sudah turun ke level 2, hal ini tentunya memberikan harapan kepada kita untuk beraktifitas secara baik tetapi tidak boleh lengah,” katanya.

Pemkot Ambon sebelumnya telah membuka ijin usaha hiburan yakni karaoke, bioskop dan pusat permainan anak di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga.

“Pelaksanaan PPKM level tiga dengan memberikan kelonggaran bagi kegiatan usaha sektor ekonomi, dengan mengijinkan buka usaha hiburan karaoke, bioskop dan permainan anak di mall,”pungkamsya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *