Connect with us

Kesehatan

Vlissingen Bangga Klinik Mata Kerja Sama dengan Kota Ambon Maju

Published

on

AMBON,DM.COM,-Pemerintah Kota Vlissingen-Belanda, bangga klinik Mata hasil kerjasama dengan Pemerintah Kota Ambon, mengalami kemajuan pesat karena peralatanya diperbaharui, tenaga medis lokal, dan banyak pengunjung.

Ini setelah, Walikota Vlissingen Bas Van Den Tilaar dan Wakil Walikota Albert Vader berkunjung di klinik Mata itu. Mereka  mengaku bangga Klinik kata Ambon-Vlissingen yang berlokasi di Kawasan Passo Kota Ambon alami kemajuan pesat dalam melayani masyarakat.

“Apresiasi karena banyak sekali peralatan klinik yang terus di pembaharuan dan service atau pelayanan juga demikian. Termasuk banyak sekali orang yang datang ke Klinik untuk melakukan pemeriksaan,” kata Tilaar, ketika berkunjung di kkinik mata, Senin (13/2/2023).

Mereka, senang karena Klinik mata AV ini dipimpin dokter lokal, diisi perawat dan tenaga kesehatan lokal pula serta dibantu dilayani Vlissingen.
“Kami sangat bangga akan hal itu. Pemerintah Kota Vlissingen akan tetap memberikan dukungan yang positif terhadap penanganan pelayanan Klinik Mata. Kami akan melakukannya dengan kebencian hati kepada Klinik ini,” jelasnya

Kepala Klinik Mata Vlissingen-Ambon, dokter Daniel Siegers mengatakan, adanya klinik ini serta kedatangan Walikota dan Wawali Vlissingen merupakan bentuk nyata dari kerjasama sister city Ambon-Vlissingen selama ini.

“Kita berharap Klinik ini terus berkembang. Karena dengan berkembang terus, Klinik ini dapat membantu masyarakat yang ada di Kota Ambon. Serta lebih mempererat kerjasama kita antara Ambon dan Vlissingen,”sebutnya.

Dirinya  bersyukur,  sampai sekarang tak hanya disupport Pemkot Vlissingen tetapi juga dukungan datang dari saudara-saudara sedarah Ambon yang ada di tanah Belanda melalui Yayasan SSVA yang bermitra dengan Pemkot untuk mendukung tak saja di bidang kesehatan tapi juga bidang lain.

“Secara alat kita di Klinik ini sudah cukup lengkap. Namun penambahan beberapa alat di tahun ini sudah masuk di APBD. Tapi yang terpenting itu peningkatan kapasitas tenaga dokter, perawat dan tenaga umum pembangkit listrik. Transfer pengetahuan itu kita dapat dari Belanda untuk bagaimana melayani masyarakat di kota Ambon,”paparnya.

“Tiga Minggu kami melakukan pelatihan disana (Belanda-red), baik dokter, perawat hingga Cleaning Service (CS). CS mereka diajar cara membersihkan ruangan, bagian sterilisasi diajar menyiapkan alat-alat untuk operasi, itu membacakan dan melihat cara modern di rumah sakit besar di Belanda termasuk di Vlissingen,”tutunya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *