Connect with us

Ragam

Wakil Rakyat Minta Cabut Ijin Alfamidi, Pj Walikota Ambon : Nanti Dikaji

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, menyampaikan pidato perdana di DPRD Kota Ambon, Rabu (25/5/2022). Usai pidato, Wakil rakyat di parlemen “Belakang Soya” minta Wattimena, cabut ijin gerai Alfamidi.

“Interupsi pimpinan. Saya Gunawan. Saya minta kepada saudara Penjabat Walikota mencabut ijin Alfamidi,”pinta salah satu anggota DPRD Kota Ambon, Gunawan Mochtar, saat rapat paripurna pidato perdana Penjabat Walikota dan pidato purna mantan Walikota di DPRD Kota Ambon, Rabu (25/5/2022).

Politisi PKB ini mengaku, ijin untuk gerai Alfmaidi di Kota Ambon, hanya 20 gerai. Tapi ternyata gerai Alfamidi di Kota bertajuk manise ini sudah menjamur.”Sudah ada 200 gerai Alfamidi di Kota Ambon. Ini harus ditertibkan. Kasihan masyarakat kecil, sekarang mencari sesuap nasi susah. Kalau Alfmaidi sudah banyak mereka susah berusaha karena modal kecil,”ingatnya.

Sekedar tahu, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, kini ditahan Komisi Pembetantasan Korupsi (KPK), terkait dugaan pemberian gratifikasi pemnerian ijin 20 gerai Alfamidi, senilai Rp 500 juta.

Pj Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, usulan para wakil rakyat mesti dikaji dengan pihak terkait.”Jadi usulan anggota dewan tidak bisa diiyakan (cabut ijin Alfmidi)begitu saja. Kita akan kaji dengan Pak Sekkot dan instansi terkait sesuai aturan main,”kata Wattimena, kepada awak media usai menyampaikan pidato perdana di DPRD Kota Ambon, Rabu (25/5/2022).

Sekedar tahu, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, kini ditahan Komisi Pembetantasan Korupsi (KPK), terkait dugaan pemberian gratifikasi pemnerian ijin 20 gerai Alfamidi, senilai Rp 500 juta.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *