Connect with us

Ekonomi

Warga Morella: Terima Kasih Pak Kapolda, Jus Pala Mulai Dikenal

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Masyarakat Negeri Morella, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, sangat mengapresiasi dan mengucapan terima kasih kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif.

Mereka menilai, Kapolda yang memprakarsai Pemecahan Rekor Dunia MURI dengan mengangkat sajian jus Pala, sangat membantu masyarakat setempat.

Selain kembali mengangkat sejarah pala sebagai salah satu buah rempah rebutan dunia di zaman penjajahan, teroboson Kapolda Maluku, juga dinilai akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Mewakili masyarakat Negeri Morella, Katong (Kami) sampaikan terima kasih kepada bapak Kapolda Maluku,” kata Raja Negeri Morella, Fadil Sialana, menyambut Pemecahan Rekor MURI Minum Jus Pala Terbanyak di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Sabtu (25/6/2022).

Fadil mengaku, pemecahan rekor MURI Minum Jus Pala yang digelar Polda Maluku dan jajaran, selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, juga telah memperkenalkan jus pala bagi Indonesia dan Dunia.

“Terima kasih karena telah mengangkat jus pala dalam kegiatan rekor Muri dan ini akan menambah tingkat perekonomian keluarga, khususnya Negeri Morella sehingga jus pala terkenal di tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Senada dengan Raja Negeri Morella, salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Negeri Morella, Yasin, juga mengaku upaya yang dilakukan Kapolda Maluku, sudah sangat membantu pihaknya.

“Terima kasih Bapak Kapolda karena telah mengangkat UMKM kami yang membuat jus pala. Ini sangat membantu kami,” ucapnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *