Connect with us

Ragam

Waspada ! Hujan Sedang Hingga Lebat di Sejumlah Daerah

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Bagi warga Maluku, yang tinggal di dekat bantaran sungai dan daerah perbukitan, agar tetap waspada terjadi banjir atau longsor. Sebab, curah hujan sedang hingga lebat diprediksi terjadi hingga, Minggu (27/6/2021) sore.

Sebagaimana dikutip info Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku,
masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah,
Kota Ambon, meliputi Kecamatan Teluk Ambon, Teluk Ambon Baguala, Sirimau, Leitimur Selatan, Nusaniwe dan sekitarnya.

Curah hujan sedang hingga lebar juga terjadi di Kabupaten Maluku Tengah, seperti di Kecamatan Haruku, Leihitu, Nusa Laut, Salahutu, Saparua, Saparua Timur dan sekitarnya.

Kabupaten Seram Bagian Barat, juga tak luput dari curah hujan. Curah hujan terjadi di Kecamatan Amalatu, Elpa Putih, Kairatu dan sekitarnya. Kabupaten Seram Bagian Timur juga terjadi curah hujan di, Kecamatan Bula, Bula Barat dan sekitarnya.”Dan dapat meluas ke wilayah Kabupaten Maluku Tengah, seperti di Kecamatan Leihitu Barat, Seram Utara Timur Kobi, Seram Utara Timur Seti dan sekitarnya”kata Prakirawan BMKG Maluku.

Di Kabupaten Buru Selatan juga dilaporkan terjadi curah hujan di Kecamtan Ambalau, Namrole, Waisama dan sekitarnya. Begitu di Kabupaten Seram Bagian Barat.”Curah hujan di Kecamatan Elpa Putih, Huamual, Huamual Belakang, Kairatu Barat dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl. 15:13 WIT,”jelas prakiraan BMKG Maluku.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *