Connect with us

Ragam

Widya MI Kembali Berbagi, Kali Ini Bersama Pengurus Masjid di Jasirah Leihitu

Published

on

DINAMIKAMALUKU.COM, AMBON-Aksi peduli kepada para pengurus Masjid, di bulan Suci Ramadhan, terus dilakukan Ketua Majelis Taklim (MT) Nur Asiah Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail (MI) berserta jajaran pengurus dan anggota. Kali ini Widya MI, berbagi berkah di bulan suci Ramadhan bersama para Pengurus Masjid dan janda di Jasirah Leihitu, Rabu (6/4/2022).

Bersama pengurus MT Nur Asiah, Isteri Gubernur Maluku ini membagi-bagikan 240 paket sembako, termasuk Al’Quran dan Sajadah.
Sebelumnya, Widya juga membagikan 224 paket Sembako kepada para Penghulu Masjid di Kota Ambon, pada Senin sore, (04/04/2022).

Kedatangan Widya yang saat itu didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Maluku Meykal Pontoh, Karo Kesra Aji Muhammad dan Kadis Dikbud Insun Sangadji. Mereka disambut hangat oleh pengurus masjid.

Lokasi pertama yang dikunjungi untuk pembagian sembako adalah Masjid At-Taqwa Negeri Lima. Sebanyak 87 paket sembako yang dibagikan. Puluhan sembako ini diterima perwakilan penghulu Masjid dan para janda.

Pembagian sembako selanjutnya, dilaksanakan di Masjid Al-Mubaraq Negeri Ureng sebanyak 46 paket, disusul 36 sembako di Masjid An-Nur Negeri Asilulu, 25 sembako di Masjid At-Taqwa Negeri Larike Atas dan terakhir 46 paket sembako di Masjid Cakra Mussalam Negeri Wakasihu.

“Saya datang kesini selain untuk bersilaturahmi, saya mohon doa kita bersama untuk Maluku. Kita bersama-sama mendoakan agar masyarakat Maluku bisa sejahtera dan bisa sejajar dengan provinsi lain di Indonesia. Biar Maluku bisa dilihat pemerintah pusat. Saya sangat yakin dengan kekuatan doa itu luar biasa,” kata Widya.

Sebagai isteri Gubernur, Widya akui dirinya adalah ibunya orang Maluku. Dengan demikian, ia juga merasa memiliki tanggungjawab, kepedulian sebisanya dapat membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di bulan suci Ramadhan.

“Memang tidak seberapa yang kami serahkan. Namun niatnya adalah bentuk kasih sayang dan kepedulian. Mudah-mudahan sembako yang kita berikan ini, walaupun tidak besar, semoga bisa bermanfaat untuk keluarga,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini sebut Widya, bukan kali ini saja dilakukan. “Alhamdulillah, sudah tiga tahun kepemimpinan Bapak Gubernur Maluku, saya selalu turun ke beberapa masjid. Dan kali ini, Allah SWT perkenankan ridho, saya ada disini (Negeri Larike). Mudah-mudahan apa yang kami bawa ini membawa kebaikan dan Insha Allah kita bisa bersilaturahmi lagi,” tandas Widya. (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *