Connect with us

Parlemen

Yeremias : PLN & Telkomsel Perlu Ditingkatkan di Babar Barat

Published

on

AMBON, DM. COM,-Anggota DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias, baru saja kembali dari Kecamatan Babar Barat, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) untuk melakukan kunjungan kerja menjaring aspirasi masyarakat setempat.

Sejumlah persoalan disampaikan masyarakat setempat kepada Yeremias.”Dalam reses tersebut masyarakat menyampaikan beberapa hal, yakni persoalan Listrik yang tidak maksimal di Seantero Kecamatan Babar Barat, karena sering padam dan banyaknya tiang listrik yang roboh atau miring,”kata Yeremias, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Senin (12/9/2022).

Selain itu, kata wakil rakyat dari daerah pemilihan MBD dab KKT itu, masyarakat setempat meminta agar pelayanan PLN Tepa, ditingkatkan.”Begitu juga dengan jaringan Seluler (4G). Sebab, pelayanan BTS milik PT Telkomsel, perlu dinaikan kapasitasnya, karena sarana komunikasi ini sangat penting bagi masyarakat di Kecamatan tersebut,”terangnya.

Sarana dan prasarana air bersih juga dikeluhkan masyarakat setempat. “Mereka meminta perhatian Pemerintah untuk membuat jaringan air bersih agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang air bersih,”jelasnya.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Maluku ini mengaku, masyarakat juga membutuhkan bantuan disektor  perikanan.” Masyarakat meminta perhatian pemerintah untuk pemberdayaan di bidang perikanan tangkap,”sebutnya.

Selain reses, tambah Yeremias akrab disapa AY, juga membawa serta Kepala Sub Ranting PLN Tepa, untuk survey tiang listrik yang dipindahkan agar memudahkan Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan  Nasional (BPJN)  Maluku, menyelesaikan Pembangunan jalan dari Desa Tela ke Masbuar-Emplawas-Tutuwawang-Manuweri-Analutur-Ahanari-Wakpapapi-Kokwari dan Letwurung.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *